Home » CPNS » Kab Bone Tidak Bisa Membuka Lowongan CPNS 2013

Kab Bone Tidak Bisa Membuka Lowongan CPNS 2013

March 16, 2013 by - Filed under: CPNS 
Share/Bookmark


HOT NEWS !

Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Kabar dan Info CPNS Bone 2013 – Kabupaten Bone merupakan salah satu kabupaten di Indonesia dari dua kabupaten yang tidak memperoleh jatah penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk umum tahun 2013.

Demikian diungkapkan legislator Bone Andi Idris Rahman yang baru tiba dari Kemenpan. Menurutnya, Bone tidak mendapat jatah CPNS lantaran belanja pegawai Kabupaten Bone melebihi 50 persen dari anggaran tahunannya.

“Inilah dampak dari Pemerintah Kabupaten Bone. Makanya Bone merupakan daerah yang tidak memperoleh jatah CPNS umum karena anggarannya tidak mau dipangkas,” kata Idris.

Ia menjelaskan, Kabupaten Bone hanya mampu merekrut CPNS dari tenaga honornya yang telah masuk dalam kategori satu dan dua. Adapun untuk kategori dua tetap harus melalui ujian masuk CPNS sehingga jika gagal, mereka tetap tidak bisa jadi PNS.

Andi Idris memaparkan, jika Kabupaten Bone harus mampu merasionalkan anggarannya kembali agar belanja pegawainya dapat kembali pada posisi 50 persen atau di bawahnya. Sumber: Tribun Timur