Kabar CPNS Kota Pontianak Kalimantan Barat Tahun 2011

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Walikota Pontianak, H Sutarmidji SH, MHum, menjamin Kota Pontianak tidak akan terkena imbas moratorium atau penghentian sementara penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilakukan pemerintah pusat.

Karena rekrutmen yang dilakukan Pemkot telah diperkuat dengan penempatan jabatan CPNS di setiap instansi yang dinilainya lebih dari efektif dan efisien. “PNS kita tempatkan seusai dengan disiplin ilmu yang mereka miliki. Sehingga para PNS di Kota Pontianak dapat menjalankan tugas secara maksimal. Makanya saya mempunyai keyakinan, Kota Pontianak tidak terkena moratorium,” yakinnya, beberapa waktu lalu.

Sutarmidji menambahkan, terkait pengeluaran anggaran biaya belanja pegawai, dirasa tidak terlalu membebani APBD Kota Pontianak. Hanya memang dirinya sependapat, penerimaan CPNS baru dilakukan, sepanjang lebih kecil dari pada jumlah PNS yang pensiun.

“Pada 3 tahun ke depan, bakal banyak PNS khususnya guru yang akan pensiun. Jika pun ada, penerimaan hanya ditujukan mengisi kekosongan. Karenanya perlu diperhatikan dengan serius,” tegasnya.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi hingga kini, masih mengkaji usulan moratorium penerimaan CPNS tahun ini. Di mana masih melakukan analisis semua variabel yang terkait kepegawaian. Seperti soal jabatan-jabatan mana yang masih dibutuhkan dan sebaliknya. (oVa)-harian equator

Share
Share