Kabar Penerimaan CPNS Kab Takalar TA 2013 – 2014

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Penerimaan CPNS Takalar 2013 – Warga Takalar yang ingin mengabdi menjadi CPNS tampaknya harus bersabar. Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin memastikan tak ada pengangkatan CPNS pada tahun ini, baik melalui jalur umum maupun honorer kategori dua. Namun demikian, seleksi pengangkatan CPNS bagi honorer K-2 tetap dilaksanakan tahun ini.

“Ujian tertulis tetap akan dilaksanakan September nanti. Tetapi pengangkatannya akan dilakukan pada saat yang dianggap tepat. 2014 kemungkinan masih sulit (dilakukan pengangkatan),” kata bupati usai melakukan rapat dengan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Takakar, Muhammad, di Kantor Bupati Takalar, Selasa, 20 Agustus, kemarin.

Mantan Anggota DPRD Sulsel ini menjelaskan, anggaran gaji dan belanja PNS di Takalar yang menghabiskan 70 persen APBD membuat Takalar sulit menerima PNS. Pemkab Takalar masih harus mencari cara untuk mengurangi jumlah belanja tak langsung tersebut agar diberikan lagi kesempatan mengangkat CPNS.

Terkait ujian untuk honorer K-2, pelaksanaanya akan menggunakan sistem penilaian passing grade (besaran nilai) secara nasional. Siapapun paling besar nilai hasil ujiannya, dialah yang akan terangkat sebagai CPNS.

“Dengan sistem ini, ada daerah yang banyak lulus K-2nya, namun daerah lainnya justru sedikit. Dan kemungkinan, Kabupaten Takalar belum ada,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Takakar, Muhammad mengungkapkan, Kabupaten Takalar memiliki sekitar 1.884 tenaga honorer K2 yang telah lulus verifikasi dan uji publik. Mereka akan menjalani seleksi pengangkatan CPNS pada September mendatang. (dya/aha)

WhatsAppShare
Share