Home » CPNS » Kabar Rekrutmen CPNS Kota Semarang 2013 – 2014

Kabar Rekrutmen CPNS Kota Semarang 2013 – 2014

June 16, 2013 by - Filed under: CPNS 
Share

HOT NEWS !

Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

CPNS Semarang 2013 – Pemerintah Kota Semarang mengklaim belanja anggaran pendapatan belanja daerah atau APBD saat ini sudah lebih dari 50 persen digunakan untuk belanja langsung. Atas dasar itu pemkot merasa sangat percaya diri bisa melakukan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang, Bambang Kono mengatakan, di Provinsi Jawa Tengah ini hanya ada dua daerah yang diperkirakan dapat melakukan perekrutan CPNS. Selain Semarang daerah lainnya yaitu Kabupaten Jepara.

Karena itu tahun ini Pemkot Semarang yakin usulan formasi pengadaan CPNS bisa disetujui pemerintah pusat.

“Setiap tahun kita mengusulkan formasi pengadaan CPNS. Dan syarat paling utama suatu daerah boleh melaksanakan perekrutan CPNS adalah belanja tidak langsung APBD tidak boleh lebih dari 50 persen,” jelas Bambang Jumat (14/6/2013).

Bambang mengatakan, pihaknya yakin dapat melakukan perekrutan CPNS karena belanja APBD Kota Semarang saat ini sudah 51 persen lebih digunakan untuk belanja langsung. Sehingga disebutkan belanja tidak langsungnya hanya 49 persen. Meskipun kelebihannya tipis hanya satu persen namun tetap yakin bisa merekrut CPNS karena sudah memenuhi ketentuan.

Dia menegaskan, kebutuhan pegawai negeri baru di lingkungan Pemkot Semarang saat ini sudah sangat mendesak. Karena selama dua tahun berturut-turut tidak ada perekrutan pegawai, akibat terbitnya moratorium pengadaan CPNS oleh pemerintah. Sedangkan selama moratorium tersebut, pegawai lingkungan pemkot yang pensiun jumlahnya cukup banyak per tahun mencapai 600 orang. Sumber : Tribunnews


Share