Kapan Pendaftaran CPNS Tahun 2016 Dibuka

FacebookShare

HOT NEWS !

Mulai Tahun 2015, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Info CPNS 2016 – Info Rekrutmen CPNS tahun 2016 masih sangat aneh ditengah tengah masyarakat Indonesia, ditambah lagi adanya kabar mengenai berita yang menegaskan bahwa Kementerian Pendayagunaan Arapatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tidak akan membuka penerimaan CPNS 2016. Belum lagi kabar baru baru ini dihebohkan dengan maraknya jadwal online pendaftaran CPNS pada Maret 2016 yang sudah keluar beredar di media sosial (Medsos) BBM atau facebook lainnya yang dishare secara ilegal. Namun semua informasi dan berita angin tersebut dibantah oleh kemenpanRB. Seperti yang dituturkan oleh Dwi Wahyu Atmaji selaku Sekretaris Kementerian PANRB. Beliau mengatakan bahwa sampai saat ini Kementerian Pendayagunaan Arapatur Negara dan Reformasi Birokrasi ataupun Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum menyusun jadwal seleksi pendaftaran ataupun penerimaan CPNS tahun 2016.

Berita gosip mengenai dibukanya penerimaan CPNS bulan maret 2016 masihlah sebatas kabar angin. Hingga sekarang Motarium CPNS masih berjalan sesuai keputusan presiden republik indonesia. Dwi Wahyu Atmaji mengatakan bahwa informasi yang beredar dikalangan masyarakat adalah tidak benar. Diharapkan setiap warga untuk berhati hati terhadap kemungkinan penipuan yang terkait dengan penerimaan CPNS 2016

Semua jadwal pembukaan penerimaan dan pendaftaran CPNS 2016akan dibuka setelah mendapatkan persetujuan dari presiden dan instruksi kemenpan RB atau BKN, Namun hingga saat ini surat edaran mengenai pembukaan penerimaan CPNS belum dikeluarkan secara resmi.

Kepastian mengenai dibuka atau tidaknya penerimaan CPNS 2016 haruslah secara teliti mengikuti semua perkembangan yang ada. Bahkan Dwi Wahyu Atmaji meminta agar seluruh lapisan masyarakat yang ingin mengetahui informasi penerimaan CPNS 2016 bisa mengirimkan email ke alamat halomenpan@menpan.go.id. Dan informasi mengenai penerimaan akan selalu dipublish pada website resmi kemenpanRB

Seperti yang diberitakan pemerintah bakal membuka penerimaan CPNS 2016 namun bersifat terbatas karena akan membuka formasi tenaga pendidik, kesehatan dan sekolah kedinasan saja. Kemudian jadwal CPNS hingga sekarangpun belum ada dikeluarkan karena masih menunggu kepastian yang jelas dari Pusat.

FacebookShare
Share