Kejagung Buka Lowongan 3.000 CPNS

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Lowongan CPNS Kejagung 2013 – Bagi Anda yang sudah lama menunggu rekrutmen di Kejagung, saatnya telah tiba. Setelah tiga tahun menghentikan sementara atau moratorium perekrutan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Kejaksaan Agung (Kejagung) tahun ini membuka lowongan dan menargetkan penambahan pegawai sebanyak 3.000 orang.

Selama moratorium berlangsung banyak pegawai yang telah pensiun sehingga menyebabkan Kejagung kekurangan personel.

“Kita memerlukan penambahan sekitar 3000-an orang lagi. Karena selama tiga tahun ini banyak yang pensiun, jadi kita memerlukan penambahan kepegawaian,” ungkap Jaksa Agung Basrief Arief usai upacara peringatan HUT ke-53 Bhakti Adhyaksa, di Kejagung, Jakarta, Senin (22/7/2013)

Penambahan pegawai tersebut, diakui Basrief, karena Kejagung memerlukan adanya penempatan satu akuntan dan satu tenaga ahli IT di setiap satuan kerja. Tenaga akuntan diperlukan agar dapat memonitor pengelolaan keuangan, administrasi di setiap satuan kerja yang berada di kejaksaan.

“Sehingga, tidak adalagi istilah tidak mengetahui masalah keuangan, yang memang kita tidak didik untuk itu,” tegasnya.

Kemudian, dari sisi teknologi informasi itu akan dilakukan oleh IT. Namun, bila penempatan IT dan Akuntan belum dapat terealisasi maka jalan lain yakni dengan tetap meminta bantuan dari pihak Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP)

“Mudah-mudahan tiap satuan kerja BPKP bisa memberikan bantuannya,” pungkasnya.

WhatsAppShare
Share