Home » CPNS » Kotabaru Membutuhkan CPNS 60 Tenaga Kesehatan & 94 Guru

Kotabaru Membutuhkan CPNS 60 Tenaga Kesehatan & 94 Guru

September 5, 2013 by - Filed under: CPNS 
Share/Bookmark


HOT NEWS !

Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Info CPNS Kotabaru 2013 – Kotabaru termasuk pemda yang akan membuka pendaftaran CPNS tahun ini. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, mulai pekan kedua September, menjadwalkan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013. Pada musim perekrutan CPNS ini, Kotabaru mendapatkan jatah 60 CPNS tenaga kesehatan, 94 CPNS guru, dan 17 CPNS tenaga teknis.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotabaru H Slamet Riyadi, Rabu (4/9/2013), mengatakan berdasarkan hasil rapat di BKD Kalimantan Selatan terkait penerimaan CPNS itu diperkirakan dimulai pada Senin (9/9/2013) atau Selasa (10/9/2013). “Itupun apabila beberapa daerah di Kalsel yang saat ini belum menerima formasi CPNS sudah menerima formasinya pada Jumat (6/9/2013),” jelasnya.

Rencana pembukaan penerimaan CPNS tersebut, lanjut Slamet, akan dilakukan secara serempak di Provinsi Kalimantan Selatan. Kotabaru mendapatkan jatah 171 orang CPNS. Slamet mengemukakan syarat pendaftaran CPNS ini diperkirakan lebih mudah dibandingkan dengan beberapa tahun lalu. “Kemungkinan besar pendaftaran tidak menggunakan syarat surat keterangan berkelakuan baik dari kepolisian, keterangan sehat dari rumah sakit atau puskesmas, ataupun bebas narkoba,” ucapnya.

Akan tetapi untuk pendaftaran, ada kemungkinan cukup dengan syarat foto kopi ijazah terakhir, foto kopi identitas penduduk atau KTP, dan foto setengah badan. “Untuk kepastiannya menunggu petunjuk teknis dari Badan kepegawaian Nasional (BKN) atau dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan),” imbuh Kepala BKD.

Khusus untuk daerah-daerah maju, pelaksanaan tes dilakukan secara online, untuk memudahkan peserta tes. Namun bagi daerah yang belum siap, seperti Kotabaru, masih menggunakan tes secara manual. Meskipun manual, Kepala BKD menjamin seleksi CPNS di Kotabaru akan tetap dilaksanakan secara transparan dan bebas dari perjokian.