Lombok Timur Siap Membuka Lowongan CPNS 2013

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

CPNS Lotim 2013 – Anggaran belanja pegawai Kabupaten Lombok Timur pada APBD tahun 2013 meningkat. Hal ini sesuai dengan kenaikan gaji pegawai yang dijanjikan pemerintah pusat yakni sebesar tujuh persen.

Besarnya anggaran tersebut mencapai Rp866 miliar lebih, atau 56,9 persen dari belanja daerah sebesar Rp 1,521 triliun. Peningkatan gaji pegawai sebanyak Rp87 miliar lebih dari tahun sebelumnya.

Kepala Bidang Anggaran Dinas PPKA Lotim Hasni menyatakan meski belanja pegawai diatas 50 persen namun tidak akan menjadi kendala bila terdapat pencabutan moratorium penerimaan CPNS yang diberlakukan oleh Pemerintah Pusat pada tahun ini.

Alasan penting dibukanya penerimaan CPNS tahun ini adalah mengingat di wilayah Kabupaten Lombok Timur masih kekurangan tenaga guru dan kesehatan. Selain itu, terdapat pegawai yang pensiun selama dua tahun terakhir mencapai 500 orang lebih yang didominasi oleh tenaga guru.

Selain belanja pegawai yang naik, bantuan keuangan juga telah diberikan kepada pemerintah desa yang mencapai 25 miliar rupiah atau 43 persen dari tahun sebelumnya. Ini terkait juga peningkatan gaji maupun honor aparat desa.

WhatsAppShare
Share