• Home »
  • CPNS »
  • Lowongan CPNS Agustus 2012 Universitas Diponegoro Semarang Posisi Dosen

Lowongan CPNS Agustus 2012 Universitas Diponegoro Semarang Posisi Dosen

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Lowongan CPNS Universitas Diponegoro Semarang Tahun 2012 – Universitas Diponegoro atau lebih dikenal dengan nama Undip, merupakan sebuah Perguruan Tinggi di Jawa Tengah, Indonesia yang didirikan pada tahun 1956 sebagai Perguruan Tinggi Swasta dan baru mendapat status sebagai Perguruan Tinggi Negeri pada tahun 1961. Kata Diponegoro diambil dari nama pahlawan nasional yang merupakan seorang pangeran pengobar semangat kemerdekaan dari tindakan kolonialisme Belanda di awal abad ke-18. Semangat inilah yang turut menginspirasi pendirian Undip.

CPNS UNDIP 2012

Hingga saat ini ada 11 fakultas di Undip, yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Peternakan, Fakultas Sastra, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan serta Fakultas Psikologi.

Universitas Diponegoro disenaraikan sebagai 100 Universitas terbaik di Asia ini sejak tahun 1980-an, dan menjalin kerjasama dengan 12 Universitas di Malaysia.

Undip didukung oleh sumber daya manusia yang cukup bermutu. Pada September 1998, Undip telah memiliki 1750 staf akademik dan 1065 staf administratif. Pada akhir September 1998, jumlah mahasiswa terdaftar adalah 24.424. Rasio pengajar dibanding mahasiswa ada di dalam angka ideal 1 : 14. Angka ini tidak termasuk dosen lepas dan paruh waktu. Undip menawarkan banyak jurusan. Di dalam total 10 fakultas, terdapat 21 jurusan dan 68 program studi yang relevan dengan kebutuhan komunitas di sekitar kampus. Dengan SDM yang potensial kini Undip berada di jajaran universitas ternama di Indonesia bahkan di tingkat dunia.

Pengumuman Lowongan 65 CPNS Dosen Undip

Universitas Diponegoro Semarang saat ini membuka kesempatan berkarir bagi 65 calon pegawai negeri sipil yang terdiri dari dosen dan jabatan tenaga kesehatan. Penerimaan CPNS tersebut untuk memenuhi beberapa formasi kebutuhan pegawai pada unit yang memerlukan tambahan.

Khusus jabatan dosen tingkat pendidikan S2/ Spesialis dengan kualifikasi akademik ijazah harus linier (sejalur).

Formasi yang dibutuhkan untuk jabatan dosen dan tenaga kepegawaian Undip adalah sebagai berikut (masing-masing posisi di bawah ini membutuhkan 1 (satu) orang) :

  1. S2 Elektronika dan Instrumentasi
  2. S2 Arsitektur
  3. S2 Teknik Arsitektur dan Perkotaan
  4. S2 Elektro
  5. S2 Teknik Kimia
  6. S2 Teknik Mesin
  7. S2 Teknik Perencanaan Wilayah Kota
  8. S2 Teknik Perkapalan
  9. S2 Teknik Sipil
  10. S2 Epidemiologi
  11. S2 Fisika, Sp Ilmu Anestesi, Sp Ilmu Bedah

Formasi pegawai lainnya yang dibutuhkan Undip adalah : Spesialis1 Ilmu Bio Medik, Ilmu Kedokteran, Forensik, Obsgnyn, Patologi Anatomi, Patologi Klinik, Sp.1 Penyakit Dalam, Kulit dan Kelamin, Syaraf, THT-KL (dengan masing-masing posisi juga membutuhkan 1 (satu) orang)

Untuk jabatan dosen yang akan diterima : S2 Matematika, Sistem Komputer, Teknik Elektro, S2 Teknik Elektro, Teknik Geodesi, Teknik Geologi, Industri, Teknik Informatika, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Teknik Mesin, Teknik Perencanaan Wilayah Kota, Teknik Perkapalan, dan Teknik Sipil, dan juga S1 Keperawatan (sebanyak 7 orang) serta D3 Keperawatan (sebanyak 21 orang).

Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Berusia 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2012.
  3. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun dan belum berusia 40 tahun harus memiliki masa kerja minimal 5 (lima) tahun pada 17 ApriL 2002 pada instansi pemerintah dan atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional dan sampai saat ini masih bekerja secara terus-menerus, yang dibuktikan dengan fotocopi surat keputusan pengangkatan peftama dan surat keterangan bahwa sampai saat ini masih bertugas (minimal 15 tahun 8 bulan per 1 Desember 2012)
  4. Sehat jasmani, rohani dan bebas NARKOBA
  5. Berkelakuan baik dan tidak pernak dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hornst sebagai pegawai swasta
  7. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang menjalani peqaryianlkontrak kerja/ikatan dinas pada instansi lain.
  8. Bagi calon dosen ijasah yang dimiliki antara jenjang 51, 52, maupun 33 harus linier.

Persyaratan Khusus

  1. Formasi Dosen mltintasi akademik pendidikan harus linear antarasl dan 52 IPK S1 minimal3.00, IPK S2lSp.1 minimal3.25
  2. Formasi Perawat IPK D3 minimal 2.75,IPK Sl minimal 3.00
  3. Ijasah diperoleh dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal B
  4. Lamaran ditulis tangan menggunakan huruf latin dengan tinta hitam, dan ditandatangani oleh pelamar dengan menyebutkan jabatan yang akan dilamar, ditujukan kepada, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melalui Rektor Universitas Diponegoro di Semar ang tanpa materai

Proses registrasi dapat Anda lakukan secara online melalui : https://cpns.kemdikbud.go.id, hingga 27 Agustus 2012.

Untuk Berkas Lamaran (cap pos tanggal 27 Agustus 2012) silakan dikirim ke P. O. BOX 1269 SMG dengan mencantumkan kode kualifikasi akademik di sudut kiri atas amplop dan untuk pelaksanaan ujian adalah pada tanggal 8 September 2012 pukul 07.30 berlokasi di Gedung Prof Soedarto SH Tembalang Semarang.

Materi tes meliputi kompetensi dasar, tes wawasan kebangsaan; intelengensi umum, dan karakteristik, tes kompetensi. Selain tes tertulis, psikologi, wawancara, juga ada praktik. Pengumuman ini akan dilakukan pada 18 September mendatang.

Informasi lebih lanjut dapat ditelusuri melalui website : www.undip.ac.id atau www.kepegawaian.undip.ac.id.

Download File :

Share
Share