Lowongan CPNS Babel 2011 Dihentikan

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Babel Syafitri memastikan, tahun 2011 tidak ada penerimaan CPNS baik di provinsi maupun kabupaten/kota.

Keputusan itu berlaku sampai Desember 2012. Babel masih berpeluang menerima CPNS paling cepat April 2012 dengan catatan data kebutuhan pegawai secepatnya dikirim ke BKN.

“Bila kabupaten/kota cepat menghitung kebutuhan pegawai dan diusulkan ke provinsi kemudian dikirim ke pusat, maka semakin cepat BKN merumuskan. Jika menurut pusat layak, maka April 2012 bisa terima CPNS,” ungkap Syafitri kepada bangkapos.com.

Dilanjutkan Syafitri, Senin (3/10/2011), BKD se-Babel akan melakukan rapat koordinasi agar data kebutuhan pegawai dikumpulkan serempak.

Tim dari BKN akan menentukan sesuai perhitungan, kelayakan Babel menerima CPNS baik dari segi kebutuhan pegawai maupun ketersediaan anggaran.

“Kita minta masing-masing SKPD menyampaikan data, pegawai apa saja yang dibutuhkan. Misalnya, ada SKPD yang butuh sarjana geologi berapa orang. Nah, dari sinilah diketahui berapa kebutuhan pegawai sebenarnya,” tandasnya. Ref : Bangkapos

Share
Share