• Home »
  • CPNS »
  • Lulus Tidaknya CPNS Honorer K2 Ditentukan Oleh Nilai Passing Grade

Lulus Tidaknya CPNS Honorer K2 Ditentukan Oleh Nilai Passing Grade

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Kelulusan CPNS Hohoner K2 – Bupati Ciamis, H. Engkon Komara, mengungkapkan, meski peserta seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) kategori II (K-2) Kabupaten Ciamis sudah pasti berjumlah 2.243 orang tenaga honorer, namun belum dapat dipastikan berapa jumlah kuota CPNS yang akan didapat oleh Pemkab Ciamis dari hasil seleksi tersebut.

Engkon menjelaskan, jumlah tenaga honorer K-2 yang nantinya diterima jadi CPNS, bukan dilihat dari jumlah kebutuhan, tetapi akan dinilai berdasarkan passing grade yang telah ditentukan.

“Apabila nanti nilainya masuk passing grade, maka itulah peserta yang akan diterima menjadi CPNS. Misalkan, peserta dari Kabupaten Ciamis yang lolos passing grade hanya 1000 orang, berarti kita akan dapat CPNS dengan jumlah segitu. Artinya, CPNS yang lolos nanti bergantung dari hasil passing gradenya,” terang Engkon, Jum’at (18/10).

Dengan adanya ketentuan tersebut, sambung Engkon, artinya tidak ada ketentuan bahwa seluruh tenaga honorer K-2 otomatis akan diterima menjadi CPNS. “Jadi, akan bergantung pada hasil seleksi nanti. Makanya, perlu kesungguhan dan kerja keras dari peserta saat mengisi soal-soal testing nanti,” kata Engkon.

Engkon juga menambahkan, penilaian dan pengumuman hasil seleksi CPNS untuk tenaga honerer K-2 ini merupakan kewenangan dari pemerintah pusat.”Kita hanya menyediakan tempat untuk pelaksanaan testing saja,” imbuhnya.

Sementara itu, testing seleksi CPNS kategori II tenaga honorer akan digelar serentak di seluruh kabupaten/kota di Indonesia pada tanggal 3 November 2013 mendatang. Sumber:Harapan Rakyat

WhatsAppShare
Share