Nasib Honorer Tua Terabaikan Oleh Pemerintah

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Nasib Honorer Tua – Hasil Kelulusan CPNS Honorer K2 ternyata tidak banyak megakomodasi kaum tua. Forum Honorer Indonesia (FHI) menuding pemerintah tidak adil dalam penetapan kelulusan honorer kategori dua (K2). Pemerintah juga dinilai telah mengabaikan pengabdian kerja tenaga honorer yang usia kritis dan sudah lama mengabdi.

“Hasil pengumumannya sangat jauh dari harapan kami. Pemerintah nampaknya lebih memproritaskan tenaga honorer muda dan terkesan kurang memberikan ruang bagi tenaga honorer yang sudah lama mengabdi,” kata Ketua Dewan Pembina FHI Hasbi dalam siaran persnya, Rabu (12/2).

FHI menyayangkan daftar tenaga honorer yang diumukan lolos menjadi CPNS tidak dicantumkan secara detail data-data tenaga honorer. Sebut saja SK pengangkatan, tanggal lahir, unit kerja, dan lain-lain.

“FHI akan melaporkan Panselnas dan pemerintah ke pihak yang berwajib dan ke Komisi II DPR RI, serta lembaga terkait jika ditemukan penyimpangan dalam proses seleksi dan pengumuman kelulusan K2,” tegasnya.

Hasbi berharap seluruh tenaga honorer, Korwil/Korda, anggota dan organisasi yang mendukung perjuangan FHI untuk mengumpulkan data dan bukti- bukti temuan di lapangan pada daerah masing-masing ke tim advokasi FHI Pusat untuk disampaikan secara resmi kepada pihak-pihak terkait.

WhatsAppShare
Share