Pemerintah Akan Selektif Merekrut D3 STAN

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan memperketat seleksi masuk para calon mahasiswa D3 untuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Langkah ini sebagai upaya nyata untuk membatasi jumlah PNS di lingkungan Kementerian Keuangan.

“Nanti kita tes, kita usahakan direkrut, kita rencana memperketat tesnya, nggak hanya TPA tapi ada asessment, kebugaran, dan kesehatan lainnya. Yang mau masuk STAN sama dengan masuk PNS supaya mereka sama perlakuannya,” kata Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kementerian Keuangan Kamil Sjoeib saat ditemui di Gedung Kementerian Keuangan, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Selasa (28/6/2011).

Untuk pembukaan penerimaan mahasisiwa baru D3 STAN tahun ini, Kamil mengaku tetap akan dilakukan pada Juli 2011. Namun, berapa jumlahnya, Kamil menyatakan masih dalam pembahasan.

“Masih dalam proses, mungkin dalam bulan Juli ini, tapi nantilah D3 atau D1, kan nggak sama tiap tahun, tergantung penerimaan tiap-tiap unit, lihat nanti, kita rencanakan Juli ini,” tegasnya.

Kamil yakin, meskipun sudah lewat masa penerimaan mahasiswa perguruan negeri, STAN tetap akan mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas. “Ah enggak (tidak akan kehabisan SDM berkualitas) kan ribuan, ratusan ribu. mereka kan punya pilihan, ada yang mau jadi PNS ada yang enggak,” jelasnya.

Mengenai ikatan dinas bagi para lulusan STAN, Kamil menyatakan tergantung keputusan Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) dan Reformasi Birokrasi.”Kalau Menpan minta tes ya kita tes kalau mau masuk PNS,” pungkasnya. Ref : detik.com

Share
Share