• Home »
  • CPNS »
  • Pemerintah Kaltara Sudah Mengusulkan 1500 Formasi CPNS Ke Pusat

Pemerintah Kaltara Sudah Mengusulkan 1500 Formasi CPNS Ke Pusat

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Kabar Penerimaan CPNS Kaltara – Berita gembira buat Anda yang ingin melanjutkan karir sebagai PNS di wilayah Kalimantan Utara. Pasalnya kemungkinan besar pemprov kaltara bisa membuka Lowongan CPNS 2015.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) telah merancang permintaan alokasi formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2015 ini menyusul diterimanya surat edaran dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) beberapa waktu lalu.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) H Badrun menyebutkan, usulan formasi yang dirancang tersebut merupakan tindaklanjut atas usulan formasi yang disampaikan kepada Kemenpan-RB pada tahun 2014 lalu.

“Saat ini sedang ada penyempurnaan sistem di Kemenpan-RB. Tetapi usulan formasi tahun 2015 sudah kami sampaikan dan usulkan sebanyak 1.500 formasi di awal Januari lalu. Ini sesuai dengan kualifikasi jabatan dengan pendidikan, sesuai kondisi objektif yang ada,” sebutnya saat ditemui di sela-sela rehat kegiatan Musrenbang RKPD di Kantor Gubernur Kaltara, Selasa (7/4/2015).

Badrun menyebutkan, usulan formasi yang disampaikan Pemprov Kaltara telah mengacu dokumen sebelumnya serta kajian Analisis Jabatan dan Beban Kerja di tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Intinya, surat tersebut sudah kami layangkan, dan saat ini posisinya kita menunggu jawaban usulan tersebut. Harapan kami, mudah-mudahan diakomodir lebih banyak tenaga fungsional, perencanaan, dan hal-hal yang terkait kebijakan,” ujarnya.

Menurutnya, keberadaan aparatur yang memadai tentu menjadi dambaan setiap pemerintahan dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi pelayanan, pembangunan, dan penyelenggaraan pemerintahan. Apalagi dengan berlakunya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah yang justru Pemprov diberi kewenangan yang cukup luas.

“Dengan berbagai kewenangan sesuai undang-undang tersebut, tentu membutuhkan banyak aparatur untuk menjalankannya. Seperti di bidang kehutanan, pertambangan, dan lainnya. Artinya, yang kita usulkan, korelasinya adalah pegawai yang kami inginkan adalah pegawai yang mampu menyelenggarakan tugas-tugas dan fungsi sesuai amanat yang diberikan undang-undang baru itu,” rincinya.

Sekprov Badrun juga menyebutkan, dalam pengadaan CPNS tahun 2015 ini tetap membuka kesempatan bagi lulusan-lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sederajatnya.

“Semua nanti tentu ada porsinya sesuai dengan jabatan tekhnis. SMA dan SMK ada, khususnya untuk tenaga-tenaga operator kita perlu juga,” tegasnya.

Share
Share