Pemerintah Mengusulkan 230 Ribu CPNS 2016

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Info CPNS 2016 -  Pada tahun 2016 mendatang, pemerintah pusat membuka keran penerimaan dan sudah disampaikan kepada DPR RI. Informasi itu disampaikan anggota Komisi II DPR RI, Bambang Riyanto. Mengutip pernyataan dari kementerian disebutkan bahwa tahun depan pemerintah memerlukan banyak pegawai. Jumlah yang diajukan sebanyak 230 ribu CASN baru.

“Dalam rapat kerja tertutup yang berlangsung 22 September lalu, pemerintah mengusulkan ke Komisi II, sebanyak 230 ribu orang,” kata Bambang, Ahad (27/9/2015).

Bambang merincikan, dari 230 ribu orang itu terdiri dari 110 ribu honorer K2 dan 120 ribu pelamar umum. Untuk pelamar umum, formasi yang dibutuhkan adalah tenaga pendidik, tenaga kesehatan, tenaga fungsional tertentu seperti bidang hukum maupun ekonomi.

“Dengan banyaknya kebutuhan pegawai, mengindikasikan pemerintah sudah siap mengalokasikan anggaran untuk menggaji pegawai baru,” katanya.

Mengenai pengadaan CPNS baru untuk pelamar umum, lanjut Bambang dimulai sekitar pertengahan 2016.? Dengan metode seleksi tes computer assisted test (CAT) untuk tes kompetensi dasar (TKD) maupun tes kompetensi bidang (TKB).

Untuk mempelajari model tes CAT, diharapkan para pelamar CPNS mempelajarinya di : http://ujian.latihansoal.com

Share
Share