Peminat CPNS DKI 2013 Mencapai 83 Ribu Orang

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Jumlah Pelamar CPNS DKI – Sampai dengan Jumat (20/9) pagi mencapai jumlah penlamar CPNS DKI Jakarta mencapai 83.000 pendaftar. Mereka mendaftar secara online melalui website www.jakarta.go.id yang dibuka pada Senin (9/4) yang lalu.

“Sejak kemarin tutup, Rabu (18/9) penutupan pendaftaran online sudah terdata 83.000 pendaftar CPNS. Angkanya cukup banyak,” terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah I Made Karmayoga di Balaikota Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jumat (20/9) siang.

Made menuturkan, tahapan selanjutnya adalah verifikasi kelengkapan berkas pendaftar antara online dan fisik dokumen yang dikirimkan oleh pelamar. Jumlah yang sudah masuk saat ini mencapai 45.000 berkas yang telah diterima BKD DKI Jakarta.

Verifikasi berkas dimulai dilakukan selama dua hari sejak penutupan pendaftaran online, 19-20 September 2013. Kemudian diberikan nomor registrasi untuk mengikuti test tertulis yang waktu dan tempatnya ditentukan oleh pemerintah pusat.

“Ini sedang jalan verifikasi dan kasih nomor registrasi untuk selanjutnya melakukan test tertulis. Lagi jalan lah sekarang,” terang Made usai mengikuti pelantikan Eselon I lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Sebelumnya, BKD melansir DKI Jakarta mendapatkan jatah 1.515 kursi untuk penerimaan CPNS 2013 ini. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah menyetujui formasi CPNS yang diusulkan pemprov, meliputi 20 persen tenaga pendidikan khususnya guru kelas SD, 35 persen tenaga kesehatan (dokter, bidan, perawat, tenaga medis), dan 45 persen dari rumpun teknis dan administrasi.

Perinciannya adalah tenaga pendidik 203 orang, kesehatan S1 sebanyak 300 orang, D3 farmasi 230 orang, teknis D3 (analis, kimia, ternak, sipil, meteorologi, komputer, teknologi) sebanyak 101 orang, serta teknis S1 (teknik sipil, planologi, elektro, mesin, TI, lingkungan, arsitektur/landskap, industri, transportasi, geologi, geografi, pertanian, perikanan, biologi, dokter hewan) sebanyak 175 orang.

Teknis kejuruan SMK (petugas pemadam, penguji TKB, teknisi listrik) sebanyak 283 orang, rumpun administrasi D3 perpajakan sebanyak 20 orang, dan rumpun S1 (akutansi manajemen, finance, ekonomi, pembangunan/ilmu ekonomi, kesmas, komunikasi, sosiologi, hukum perpustakaan, sejarah, antropologi, seni/sastra) sebanyak 93 orang.

Syarat umum untuk bisa mengikuti CPNS ini yakni KTP, TOEFL minimal 400, IPK 2,6 untuk S1, dan untuk SMK nilai rata-rata raport 7. Untuk usia, lulusan S1 maksimal 33 tahun minimum 18 tahun, D3 maksimal 30 tahun minimal 18 tahun, dan SMK maksimal 25 tahun minimal 18 tahun. Sumber:Gatra

WhatsAppShare
Share