Pendaftaran CPNS Pemprov Jatim Dibuka 20 Agustus 2014

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Lowongan CPNS Jatim 2014 – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Jatim lewat jalur umum resmi dibuka mulai Rabu (20/8/2014) . Pendaftaran untuk 168 formasi CPNS tersebut akan dibuka selama dua minggu, hingga 2 September 2014 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim Akmal Boedianto mengatakan, dengan resmi dibukanya pendaftaran CPNS tersebut, pihaknya minta masyarakat yang ingin mendaftar segera mempersiapkan diri, khusus syarat-syarat yang dibutuhkan.

“Pendaftaran dilakukan secara online atau sistem single entry melalui portal nasional satu pintu, yakni di http://panselnas.menpan.go.id,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (19/8/2014).

Sistem pendaftaran secara online ini berbeda dengan tahun sebelumnya (2013), dimana pendaftarannya juga dilakukan secara online, tapi calon pendaftar diwajibkan mengirimkan berkas ke Kantor BKD Jatim melalui pos.

Dengan sistem pendaftaran baru tersebut, Akmal minta masyarakat benar-benar memahami tata cara pendaftaran.

Selain itu, calon pendaftar juga harus nomor induk kependudukan (NIK) dan alamat email.

“Panitia pendaftaran nanti akan membalas dan memberikan balasan dari berkas pendaftaran yang dikirim secara online melalui alamat email dari masing-masing calon pendaftar. Dari balasan di alamat email itulah akan diketahui, apakah berkas pendaftarannya diterima atau ditolak,” jelasnya.

Meski pendaftaran hanya dua minggu, masyarakat, kata mantan Asisten III Bidang Kesra Setdaprov Jatim ini tidak perlu repot mengurus kartu kuning, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), dan surat keterangan sehat yang seringkali memakan waktu lama.

“Persyaratan administratif tersebut baru diperlukan jika pelamar CPNS sudah dinyatakan diterima,” tegas Akmal.

WhatsAppShare
Share