Penerimaan CPNS 2010 Kabupaten Madiun Didemo

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Puluhan warga Kabupaten Madiun yang tergabung dalam Pentas Gugat Indonesia (PGI), Kamis, mendatangi Kantor Bupati Madiun, Kamis (25/11/2010). Mereka menuntut pembatalan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010.

Para pengunjuk rasa ini mensinyalir rekrutmen CPNS 2010 di lingkungan Pemkab Madiun disinyalir sarat praktik kolusi, korupsi, dan nepotisme (KKN).

“Selama perekrutan masih menggunakan sistem yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya, jangan harap penerimaan CPNS 2010 berjalan adil dan bersih. Karena itu, kami meminta agar penerimaan CPNS 2010 di Kabupaten Madiun dibatalkan,” kata Koordinator Pentas Gugat Indonesia, Heru Kuncahyono.

Massa menilai, rekanan pihak ketiga, yang tahun ini adalah Institut Teknologi Bandung (ITB), hanyalah korban yang dijadikan “kambing hitam” untuk melegitimasi hasil tes yang akan diumumkan panitia.

Menurut mereka, tindakan “mengkambinghitamkan” rekanan pihak ketiga tersebut, diwujudkan dengan tidak diberikannya kewenangan untuk mengumumkan hasil tes peserta.

“Dengan tidak diumumkannya hasil tes oleh lembaga yang ditugasi mengoreksi inilah ada celah bagi para mafia CPNS untuk mengambil keuntungan dan membodohi masyarakat. Jika sudah demikian, di mana letak kemandirian suatu lembaga pengoreksi,” kata Heru.

Padahal, lanjut dia, penerimaan CPNS adalah kepentingan publik. Maka, semua hal yang menyangkutnya adalah hak publik. Dalam hal ini, masyarakat berhak mendapatkan transparansi sistem yang digunakan dalam perekrutan CPNS tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya.

Massa yang mendatangi Kantor Bupati Madiun sekitar pukul 12.30 WIB ini membawa spanduk bertuliskan tuntutan untuk membatalkan rekrutmen CPNS 2010. Hingga pukul 15.00 WIB, massa masih bertahan di depan Kantor Bupati Madiun untuk bertemu dengan ketua panitia perekrutan CPNS 2010 Kabupaten Madiun.

Aksi yang sempat memacetkan lalu lintas di sekitar Alun-Alun Kota Madiun ini, mendapat penjagaan ketat dari petugas gabungan Polres Madiun dan Polresta Madiun. Massa mengancam akan menggelar aksi lebih besar lagi, jika belum ada tanggapan dari pemkab setempat. Selain itu, aksi ini juga sebagai wujud kontrol atas rekrutmen CPNS yang sarat KKN. Ref : surya

Share
Share