Home » CPNS » Penerimaan CPNS 2010 Pemko Medan Menuai Keluhan

Penerimaan CPNS 2010 Pemko Medan Menuai Keluhan

November 30, 2010 by - Filed under: CPNS 
Share/Bookmark


HOT NEWS !

Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Kendati pendaftaran CPNS Pemko Medan yang dilakukan lewat website dimaksudkan untuk efisiensi dan transparansi, tapi justru sangat menyulitkan bagi banyak calon pelamar.

Lihat saja, sejumlah  pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemko Medan mendatangi Balaikota Medan, Senin (29/11). Mereka mengeluhkan proses pendaftaran melalui website yang ternyata sangat susah dilakukan.

Kepada wartawan, salah seorang calon pelamar CPNS Pemko Medan mengungkapkan, seminggu lalu dia sudah melakukan pendaftaran melalui www.pcpns.pemkomedan.go.id. Tapi, dia tetap tidak bisa mendaftar lewat website.  “Begitu diketik nomor KTP, yang muncul di monitor justru ‘sudah pernah digunakan’,” ujar salah seorang calon pelamar berinisial W.

Dijelaskannya,  saat dia mengirim form, tidak ada komentar yang muncul di monitor. Nah, karena tidak ada pemberitahuan dia sudah terdaftar atau belum, dia kemudian mengulanginya. “Saat itulah muncul komentar nomor KTP sudah pernah digunakan,” ujarnya lagi.

Dijelaskannya, keluhan serupa sudah banyak dialami calon pelamar lainnya. Dikhawatirkan, karena susahnya melakukan pendaftaran melalui website, akan banyak calon pendaftar CPNS yang kehilangan haknya untuk mengikuti seleksi CPNS Pemko Medan tahun ini.

Sayangnya, ketika dikonfirmasi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemko Medan Lahum Lubis, SH, MM tidak berada di tempat. “Bapak sedang keluar,” ujar stafnya. Sedangkan telepon selulernya tidak aktif. Namun, beberapa waktu lalu Lahum menjelaskan, sudah 8.500 pelamar yang mendaftar

lewat website.

Sedangkan di lain hal, calon pelamar CPNS melalui Kantor Pos yang ada di sekitar Medan dan sekitarnya merasa kecewa dan resah, karena pelamar yang akan memasukkan lamarannya terpaksa pulang walau masih pukul 14.30 WIB Kantor Pos Denai Jalan Denai Medan sudah tutup. Anehnya, di dalam kantor pos tersebut ada sejumlah pelamar yang sedang menulis lamaran.

Salah seorang pelamar CPNS yang mendatangi Kantor Pos Denai, Yanti, yang akan melamar ke Pemprovsu, terpaksa pulang karena Kantor Pos tersebut sudah tutup. PT Pos tidak membuat pengumuman jam berapa batas pelamaran di setiap Kantor Pos selain di Kantor Pos Besar Medan. “Seharusnya Kantor Pos membuat pengumuman yang jelas agar masyarakat tidak bingung,” ujarnya.

Kepala Humas PT Pos Indonesia (Persero) Joni Silalahi melalui telepon selulernya mengatakan, memang untuk Kantor Pos Cabang di Medan dan sekitarnya jam pelamaran dibatasi hingga Pukul 14.30, sedangkan untuk Kantor Pos besar Medan pelamaran buka sampai Pukul 18 WIB. (irh)