Penerimaan CPNS 2011 Pemko Medan Belum Pasti Diadakan

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Pemerintah Kota Medan belum dapat memastikan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini. Pasalnya, sampai saat ini belum ada keputusan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera (Menpan) kapan penerimaan CPNS di laksanakan.

“Kita belum dapat pastikan kapan dilaksanakan penerimaan CPNS tahun ini. Surat edaran dari Menpan belum ada turun sampai saat ini,” kata Kepala Badan Kepegawaiaan Daerah (BKD) Kota Medan Parluhutan Hasibuan.

Dikatakan Parluhutan, pihaknya saat ini hanya dapat menunggu surat edaran dari Pusat mengenai penerimaan CPNS tahun ini. Bila nantinya ada surat edaran dari Menpan dilaksanakan, maka pihaknya akan melaksanakan perekrutan CPNS.

“Sifatnya kita hanya menunggu surat edaran dari pusat. Kalau nantinya ada edaran tidak ada penerimaan, maka kita tidak bisa melaksanakannya. Sebelumnya kita sudah mengajukan lebih 400 formasi yang dibutuhkan, namun sampai saat ini tidak ada balasan,” ucap Parluhutan.

Sebelumnya, Ketua Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional Erry Riyana Hardjapamekas mengusulkan agar rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS termasuk juga tenaga honorernya dihentikan sementara.

Dikatakannya, timnya selama ini masih menemukan ada beberapa instansi dan daerah yang dalam melakukan perekrutan dijadikan tempat untuk ajang “jual-beli”. “Ada oknum yang berani menjanjikan calon CPNS asal berani membayar sekian puluhan juta rupiah yang ujung-ujungnya dikarenakan si oknum ingin mendapat penggantian untuk kepentingan parpol,” ujar mantan Wakil Ketua KPK ini usai menemui Wapres, Senin, pekan lalu.

Erry sendiri menyampaikan laporan hasil penelitian mengenai kondisi reformasi birokrasi yang dilakukan timnya. Dikatakan, dari kajian timnya keberadaan PNS saat ini sudah tidak terkendali mengingat banyak pegawai yang tidak memiliki kemampuan tapi dipekerjakan.

“Setidaknya jangan ada rekrutmen CPNS enam bulan ke depan sambil dilakukan pengkajian yang mendalam serta melakukan pencermatan sungguh-sungguh posisi yang diperlukan,” katanya. Ref : waspada

Share
Share