Penerimaan CPNS Ditunda Hingga 29 Agustus

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Info  CPNS 2014 – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sedianya akan dimulai pada minggu ketiga bulan Juli ini akhirnya resmi mengalami pengunduran. Pendaftaran sendiri mundur hingga tanggal 29 Agustus. Hal ini terjadi lantaran belum lengkapnya data tambahan formasi CPNS masing-masing instansi.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) meminta para pejabat pembina kepegawaian (PPK), baik pusat maupun daerah, untuk segera menyampaikan rincian usulan tambahan formasi aparatur sipil negara (ASN), terutama PNS, paling lambat 24 Juli 2014. “Rincian itu diperlukan agar persetujuan dari Menteri bisa dilaksanakan sesuai jadwal,” ujar Deputi Sumber Daya Manusia Kemenpan dan RB, Setiawan Wangsaatmadja, dalam siaran pers, Kamis (17/7/2014).

Dengan pemberian tenggang waktu hingga 24 Juli, dan jika jadwal ini ditepati, maka instansi yang membuka lowongan CPNS bisa mulai membuka pengumuman antara tanggal 11 dan 24 Agustus 2014. Setelahnya adalah tahapan pendaftaran secara online di website http://panselnas.menpan.go.id yang diberi waktu pada tanggal 25 hingga 29 Agustus 2014.

Tahapan selanjutnya adalah tes kemampuan dasar dan kemampuan bidang. Tes ini sendiri akan diselenggarakan mulai 1 September 2014 hingga selesai. Tidak adanya jadwal pasti penyelesaikan tes dikarenakan system tes yang tidak serempak seperti tahun-tahun sebelumnya. Lamanya pelaksanaan tergantung jumlah pelamar dan kapasitas computer assisted test (CAT). Setelahnya, instansi wajib mengumumkan peserta yang lulus melalui media online atau cetak. Meski demikian, jadwal ini masih bersifat sementara dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Jadi, selagi masih ada waktu, persiapkan diri sebaik-baiknya. Jika ada kesempatan, ikuti juga job-fair dan simulasi tes dengan system CAT yang diselenggarakan oleh KemenPAN-RB di sejumlah universitas.

WhatsAppShare
Share