• Home »
  • CPNS »
  • Pengumuman Kelulusan Seleksi Penerimaan CPNS Indragiri Hilir Tahun 2013

Pengumuman Kelulusan Seleksi Penerimaan CPNS Indragiri Hilir Tahun 2013

FacebookShare

HOT NEWS !

Mulai Tahun 2015, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Hasil Tes CPNS Kab Inhil – Pemkab Inhil menjadi satu-satunya kabupaten yang mengumumkan hasil tes CPNS di Riau. Sementara enam kabupaten/kota lainnya, masing-masing Pemkab Siak, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi (Kuansing), Rokan Hilir (Rohil) dan Kota Pekanbaru belum ada tanda-tanda akan mengumumkan.

“Sesuai kesepakatan, hari ini kami mengumumkan hasil tes tertulis CPNS,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inhil H Afrizal, Selasa (24/12) pukul 17.00 WIB. Menurut Afrizal, tak ada alasan untuk tidak mengumumkan hasil kelulusan. Pasalnya pemerintah pusat sudah mengumumkan terlebih dahulu. Sedangkan daerah, hanya meneruskan pengumuman yang telah dibuat tersebut.

Afrizal menegaskan di dalam petunjuk Kemen PAN-RB menjelaskan jika dalam satu jurusan ada beberapa peserta yang nilainya sama, maka untuk meluluskan panitia bisa melihat nilai kepribadian siapa yang paling tinggi dari mereka. “Setelah itu, jika dalam hal tersebut masih terdapat persamaan skornya. Bisa melihat asal universitas mereka. Mana akreditasinya yang lebih tinggi. Kalau ini juga masih sama, cara terakhir siapa yang lebih dahulu menjawab soal-soal tersebut,” jelasnya.

Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi, lanjutnya, harus melakukan daftar ulang sejak 24 Desember 2013 dan selambat-lambatnya 10 Januari 2014. Jika hal itu tidak dilakukan, maka peserta dianggap mengundurkan diri dan diminta membuat surat pernyataan mengundurkan diri.

Semua tahapan sudah dilalui hingga tahapan pengumuman hasil kelulusan pada kemarin petang. Pengumuman hasil kelulusan dipasang di sejumlah fasilitas umum, seperti kantor camat, Kantor Pos dan Gedung Olahraga Tasik Gemilang. “Termasuk di kantor BKD. Bagi peserta yang mengikuti tes tertulis masuk CPNS, beberapa waktu lalu silakan datang langsung ke tempat-tempat yang sudah kami sebutkan itu,” imbuhnya. Menanggapi hasil pengumuman CPNS Inhil, salah seorang peserta tes seleksi CPNS yang lulus di Inhil, Yendra Wita mengaku sangat senang.

Segala keberhasilan yang sudah ia peroleh tidak terlepas dari doa restu kedua orangtua selama sudah membesarkan. “Motivasi saya menjadi PNS hanya ingin mengabdi dan membangun tanah kelahiran saya Inhil ini. Sebab, kalau bukan putra daerah siapa lagi yang akan melakukan itu semua,” jawab dokter jebolan salah satu universitas di Banda Aceh itu.

Bagi Anda yang ingin mengetahui secara detail daftar peserta lulus CPNS Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau dapat mengakses link sebagai berikut :

atau

FacebookShare
Share