Penutupan Latprajab CPNS TNI AU Tahun 2011

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Kadisminpersau Marsma TNI Mawardi, S.E menutup pendidikan dan pelatihan prajabatan golongan II CPNS TNI AU tahun 2011 yang dilaksanakan di lapangan upacara staff II Lanud Sulaiman. Acara tersebut juga dihadiri para pejabat di jajaran Lanud Sulaiman dan para undangan.

Menurut Mawardi, Peraturan Pemerintah Nomor 101 tahun 2000 Diklat Prajabatan merupakan upaya meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap untuk melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS. “Sehingga PNS TNI AU mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa demi tetap tegaknya NKRI,” katanya dalam rilis ke “PRLM”, Senin (23/5).

Dia berharap para mantan siswa telah mengetahui dan memiliki pengetahuan serta nilai tambah selama proses pembelajaran yang standar Kurikulum ditetapkan oleh Lembaga Administrasi Negara. “Dengan selesainya Diklat Prajabatan ini para mantan siswa sekalian telah memiliki salah satu persyaratan utama untuk dapat diangkat dari CPNS menjadi PNS 100 persen,” ujarnya.

Diklat Prajabatan ini hakekatnya merupakan langkah awal menuju perjalanan karir dalam organisasi TNI Angkatan Udara.

Satu hal yang harus diingat oleh para mantan siswa, bahwa dengan telah selesainya mengikuti Diklat Prajabatan ini, maka para siswa mempunyai tanggung jawab moral untuk dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh selama pendidikan dan pelatihan di tempat tugas masing-masing.

Ditegaskan pula bahwa para CPNS TNI AU harus mampu melaksanakan tugas di bidang pekerjaan masing-masing secara profesional. “PNS harus mampu membantu pimpinan dalam memberikan masukan dalam mengidentifikasi permasalah, dan memĀ­beriĀ­kan saran-saran solusi pemecahannya,” katanya.

Terlebih dalam menghadapi tugas kedepan yang semakin komplek PNS bersama prajurit harus bersatu padu menghadapi tugas TNI khususnya TNI Angkatan Udara dalam menjaga wilayah kedaulatan NKRI di udara. (A-71/kur)***pikiran rakyat

Share
Share