Penyerahan SK CPNS Tapanuli Selatan Formasi 2010

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Bupati H. Syahrul M Pasaribu menyerahkan SK kepada 196 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum TA 2010 di pelataran kantor Bupati Tapanuli Selatan, Jalan Kenanga Kota Padangsidimpuan, Jumat (6/5).

Dalam sambutannya Bupati Tapsel mengatakan, keberhasilan para CPNS ini merupakan kebanggaan bagi keluarga, masyarakat dan pemerintah kabupaten Tapsel karena telah berjuang secara murni dalam ujian test penyaringan beberapa waktu lalu. “Masyarakat Tapsel menanti pengabdian dan karya nyata anda sesuai dengan kompetensi masing-masing, “ujarnya.

Dikatakan, sebagai pegawai negeri atau aparatur penyelenggara negara jangan kiranya menjadikan PNS untuk mencari status atapun gagah-gagahan namun jadilah aparatur yang berbhakti.

“Kehadiran saudara-saudara sebagai CPNS harus mempunyai makna yang berarti dan mendapat tempat dihati masyarakat. Ucapan, tindakan dan perbuatan harus benar-benar terkendali sehingga dengan demikian dapat meningkatkan citra PNS dimata masyarakat, ” imbuhnya.

Diakuinya, derajat kepatuhan terhadap perundang-undangan dan disiplin pelayanan aparatur, masih belum sepenuhnya menggembirakan. Tuntutan perkembangan dan kemajuan pembangunan yang terus bergerak semakin cepat tidak akan dapat menanggung sikap-sikap aparatur yang kurang bertanggung jawab.

“Untuk itu hendaknya benar-benar dicamkan agar dalam pelaksanaan tugas harus tetap menyadari sepenuhnya eksistensi aparatur pemerintah sebagai panutan masyarakat, “katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menekankan empat hal kepada para CPNS yaitu segera berupaya menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja setelah menerima penugasan dan penempatan.

Bekerja secara ikhlas, baik dan disiplin dengan tetap mengedepankan azas profesionalisme, berupaya terus menerus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dengan mempelajari dan menguasai peraturan perundang-undangan.

Serta menyadari jika posisi CPNS adalah bertugas sebagai abdi negara dan masyarakat bukan untuk dilayani.

Sebelumnya, Kepala BKD Kab Tapsel Drs Aswad Daulay, SH. MH dalam laporannya mengatakan, berdasarkan surat keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No B/2516/M.PAN-RB/10/2010 tanggal 25 Oktober 2010 tentang persetujuan rincian tambahan alokasi formasi CPNS daerah tahun 2010 dilingkungan Pemkab Tapsel sebanyak 229 formasi.

Selanjutnya, diumumkan kepada seluruh masyarakat tentang penerimaan CPNS dilingkungan Pemkab Tapsel dan telah dilaksanakan ujian test penyaringan pada 15 Desember 2010 yang diikuti 2302 pelamar terdiri dari tenaga guru sebanyak 1324, medis/para medis 487, administrasi 491 dan yang tidak mengikuti ujian 215 pelamar.

Dijelaskan, berdasarkan hasil ranking yang dikeluarkan Universitas Sumatera Utara dan ditetapkan dengan pengumuman Bupati Tapsel Nomor 810/874/2010 tanggal 22 Desember 2010, yang dinyatakan lulus sebanyak 203 formasi dan yang tidak ada pelamar 26 formasi. “Sebanyak 203 formasi yang lulus, yang mendaftar ulang hanya 197 orang, “ungkapnya.

Ditambahkan, setelah pemberkasan selesai dilaksanakan, selanjutnya diantar ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk mendapat pertimbangan tekhnis penetapan NIP sebanyak 197 pelamar. “Dari 197 formasi, baru 196 orang yang dapat menerima SK CPNS hari ini. Sedangkan satu formasi lainnya masih dalam proses karena adanya kekurangan berkas, “terangnya.

Pembekalan

Usai penyerahan SK, acara dilanjutkan dengan pembekalan yang diikuti 196 CPNS yang diadakan pihak BKD di aula kantor bupati setempat.

Dana pembekalan ini dibebankan kepada masing-masing CPNS sebesar Rp 400 ribu yang dipungut sehari sebelum penyerahan SK. Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Tapsel H. Aldinz Rapolo Siregar, Ketua DPRD Tapsel H.Rahmat Nasution, Sekdakab H.Aswin Siregar serta para Kadis dan Kakan. (hih)-analisa daily

Share
Share