Rekrutmen CPNS 2016 Terbuka Untuk 81 Ribu Orang

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Formasi CPNS 2016 – Kabar terbaru kami dapatkan bahwa Pemerintah akan mengadakan penerimaan CPNS 2016, dimana pendaftarannya mulai dibuka bulan Agustus 2016 dan tes CAT akan dilaksanakan sekitar bulan September Oktober.

Saat ini pemerintah sudah menetapkan kuota CPNS 2016 secara nasional sebanyak 81 ribuan. Sedangkan penetapan kuota masing-masing daerah baru dimulai sekitar Juni Juli.

“Seluruh pelamar CPNS baik pelamar umum maupun khusus semuanya melalui proses tes computer assisted test (CAT). Tidak ada yang tanpa tes,” tegas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi usai penyerapan 32 Top Inovasi Pelayanan Publik di Jakarta, Kamis (26/5).

Dia menegaskan, rekrutmen CPNS tahun ini akan lebih ketat karena yang direkrut adalah orang-orang dibutuhkan. Semuanya baik formasi khusus maupun umum tetap melalui CAT.

Hanya untuk pelamar khusus, tes CAT tujuannya perangkingan. Sedangkan untuk formasi umum, tujuannya mencari yang terbaik. Oleh karena itu dihimbau kepada para peminat CPNS mempersiapkan diri dengan berlatih soal CAT CPNS. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang CAT CPNS bisa mengunjungi laman : http://ujian.latihansoal.com

WhatsAppShare
Share