• Home »
  • CPNS »
  • Seleksi Penerimaan CPNS Kab Empat Lawang 2011 – 2012 Tetap Digelar

Seleksi Penerimaan CPNS Kab Empat Lawang 2011 – 2012 Tetap Digelar

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Kendati Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri resmi ditandatangani, terkait penghentian sementara perekrutan PNS (Moratorium) beberapa waktu lalu, namun Pemkab Empatlawang akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2011.

“Mengingat Kabupaten Empatlawang sebagai kabupaten yang baru dimekarkan masih banyak memerlukan tenaga PNS, dan memang keputusan tersebut tidak berlaku menyeluruh bagi kabupaten/kota di Indonesia, mengingat adanya kabupaten/kota baru pemekaran. Selain itu, sesuai acuan memang ada beberapa pengecualian dalam moratorium ini, seperti tenaga medis, dokter dan perawat, petugas keselamatan publik, dan tenaga pengajar,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Empatlawang Januarsyah Hambali, Rabu (21/9/2011).

Hasil dari moratorium, katanya, tidak merata bagi semua kabupaten/kota di Indonesia. Hal tersebut karena adanya daerah baru mekar, contohnya saja Kabupaten Empatlawang yang baru dimekarkan dari Kabupaten Lahat empat tahun silam, atau dalam artian menginjak empat tahun pemerintah definitif.

Pihaknya pun telah mendapat kabar baik dari Kantor Regional (Kanreg) kepegawaian di Palembang bahwa potensi Empatlawang tentunya bisa menerima CPNS 2011 ini, sebab masih tergolong dalam kategori ‘K’ (kurang,red) dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Sumsel.

“Dengan berbagai pertimbangan tersebut, bila tidak ada perubahan tahun 2011 ini akan ada penerimaan CPNS. Ya, memang untuk Kabupaten Empatlawang masih dalam kategori kekurangan PNS. Idealnya PNS di Kabupaten Empatlawang lebih kurang 5.300 pegawai, sementara saat ini terhitung 3.000 pegawai, jadi kekurangannya sekitar 2.300 pegawai lagi,” terangnya. Ref : tribunnews

Share
Share