Situs Kemenpan RB Memudahkan Pencari Info CPNS

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Website Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) membantu memudahkan para Calon Pegawai Negeri Sipil, untuk mencari link instansi pemerintah yang menerima pendaftaran CPNS 2013.

Melalui portal www.menpan.go.id, CPNS dapat melihat website-website Kementerian, Lembaga, maupun Pemerintah Daerah yang membuka formasi untuk CPNS tahun anggaran 2013. “Pada halaman beranda, CPNS dapat meng-klik kolom new di sebelah kiri, berjudul Instansi Pemerintah yang Rekrut CPNS 2013. Setelah muncul tab baru, akan ada tampilan daftar instansi pusat dan daerah yang melaksanakan rekrut CPNS 2013,” jelas Kepala Bagian Sistem Informasi Biro Hukum dan Humas Taufiq Rahman, di Kementerian PANRB, Kamis (05/09).

Pada laman berikutnya, pengguna website Kementerian PANRB akan mendapati tabel Kementerian dan Lembaga juga Pemerintah Daerah. “Pada nama instansi yang tercetak biru, dapat di klik yang otomatis akan masuk ke website instansi pada roll pendaftaran CPNS,” lanjut Taufiq Rahman.

Selain melalui kolom tersebut di atas, sistem yang sengaja dibuat pada awal September ini juga dapat diunduh melalui kolom informasi yang berisi point formasi, point instansi pusat, dan point instansi daerah. “Isinya sama saja dengan kolom yang ada di sebelah kiri itu, untuk memudahkan pengguna saja,” ungkapnya sambil mendemonstrasikan pada komputer.

Hal ini dinilai dapat membantu CPNS, agar tidak kesulitan mencari situs resmi suatu instansi pemerintah yang membuka formasi. Taufiq Rahman menambahkan, belum semua Kementerian, Lembaga, ataupun Pemerintah Daerah yang mengumumkan perekrutan tersebut, karena masih memasuki awal bulan September. “Saya harap dengan sistem informasi baru ini dapat memudahkan CPNS, tidak usah repot-repot, tinggal buka www.menpan.go.id,” ujarnya.

WhatsAppShare
Share