Tambahan 1.500 Formasi CPNS Diminta Kemenag

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

CPNS Kemenag 2014 – Kementerian Agama merupakan salah satu kementerian yang mendapat alokasi penerimaan CPNS 2014. Sesuai info yang kami dapatkan dari situs KemenpanRB, Kementerian Agama sudah mendapatkan jatah formasi CPNS 2014 sebanyak 596. Tetapi jumlah tersebut dirasa kurang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag Nur Syam mengatakan, pihaknya akan minta tambahan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokraasi (KemenPAN-RB) sebanyak 1.500 kursi CPNS.

“Kita sedang berusaha memperoleh tambahan kira-kira sekitar 1.500. Jadi kalau jumlah keseluruhan, maka kira-kira formasinya sekitar 2.096,” terang Nur Syam seperti dilansir Bagian Humas Kemenag, Jumat (18/7).

Menurut Nur Syam, dari 2.096 itu, formasi yang lebih banyak adalah untuk dosen. Ini karena banyaknya alih status dari STAIN ke IAIN dan dari IAIN ke UIN. “Ini saya rasa memang membutuhkan banyak dosen,” kata Nur Syam.

Disinggung kapan pendaftaran CPNS Kemenag akan dibuka, Nur Syam mengaku belum tahu pasti karena hal itu menjadi domain Kemenpan. Namun demikian, Nur Syam mengatakan bahwa sekarang ini pihaknya sedang menyiapkan data-data rincian formasi apa saja yang dibutuhkan Kemenag.

Misalnya untuk formasi dosen, maka akan dirinci lagi itu dosen mata kuliah apa dan berapa lowongan yang ada. “Kalau pembimas, juga masing-masing Direktorat Jenderal Bimas berapa kebutuhannya. Itu yang sedang kita siapkan sekarang,” terangnya.

WhatsAppShare
Share