Info Pengumuman Hasil UNAS SMA di Surabaya by jobelist.com

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Hasil UNAS SMA Surabaya – Siswa sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat yang pada tahun ini mengikuti ujian nasional (Unas) tidak perlu lagi mendatangi sekolah atau menunggu surat dari sekolah untuk melihat hasil Unas. Ini karena pengumuman hasil Unas sudah bisa dilihat melalui situs resmi penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2012 pada Sabtu (26/5/2012) besok.

“Tahun ini siswa tak perlu lagi ke sekolah untuk mengetahui nilai Unas. Mereka bisa mengakses situs PPDB pada hari pengumuman,” tegas Ruddy Winarko, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kejuruan (Dikmenjur) Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya, ketika ditemui di gedung DPRD Surabaya.

Ruddy mengatakan, pengumuman hasil Unas secara online itu dilakukan untuk memudahkan siswa. Mereka tidak perlu repot-repot datang ke sekolah untuk melihat hasil Unas. Tetapi cukup melihatnya melalui situs PPDB 2012 yang bisa diakses menggunakan koneksi internet di rumah maupun warung internet (warnet) terdekat. Selain itu, pengumuman dengan cara semacam ini bisa mencegah siswa berkonvoi untuk merayakan kelulusan.

Menurutnya, hasil Unas akan bisa langsung diunggah ke situs PPDB begitu setiap sekolah menerima nilai siswanya. Namun, dia belum bisa memastikan tepat pada jam berapa pengumuman hasil Unas bisa diakses. “Ini karena masuknya daftar nilai Unas ke situs PPDB tergantung penyerahan hasil dari Dindik Jawa Timur ke sekolah-sekolah,” ujarnya.

Ruddy menambahkan, pengumuman hasil Unas belum bisa dijadikan jaminan siswa dinyatakan lulus atau tidak. Pasalnya, nilai Unas bukan satu-satunya komponen penentu kelulusan. Ada nilai ujian sekolah yang turut jadi pertimbangan penentuan lulus tidaknya seorang siswa. “Tetapi biasanya kalau nilai Unas di atas batas nilai minimal yang ditetapkan, siswa tersebut kemungkinan besar pasti lulus,” jelas mantan Kepala SMK Negeri 1 Surabaya. Ref:Surya.tribunnews

Silakan Cek Nilai UN Anda di laman (tunggu 26 Mei 2012 jam 17:00) :

Share
Share