Kemdiknas Akan Mendirikan Sekolah Olahraga

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) akan mendirikan sekolah olahraga guna menyiapkan altet-atlet agar dapat menghasilkan prestasi di dunia olahraga.

“Sekolah olahraga tersebut nantinya berpatokan dengan kurikulum pendidikan jasmani dan pendidikan olohraga,” kata Mendiknas M. Nuh, usai Rakor Kesra di Jakarta, Selasa (4/1).

Menurut M. Nuh, selain nantinya dapat menyiapkan anak-anak agar bisa berprestasi dibidang olahraga dan dapat mengharumkan bangsa dan juga bisa dipakai menyiapkan guru-guru yang nantinya dapat mengajar sebagai guru olahraga.

Mengenai alokasi dana 2011 anggaran Diknas bertambah sekitar 0,2 persen. Penambahan tersebut nantinya akan diprioritaskan pada anggaran pendidikan di daerah. Secara prosentase anggaran pendidikan mengalami peningkatan 0,2 persen dimana tahun lalu sekitar 20 persen, sehingga total anggaran tahun ini 20,2 persen,” ujarnya.

Dia menambahkan pada 2010 alokasi anggaran pendidikan ke pemerintah pusat sebesar RP96,4 miliar, namun 2011 anggaran tersebut berkurang menjadi Rp89,7 miliar. Sedangkan anggaran pendidikan daerah tahun 2010 sebesar Rp127,7 miliar. Sementara untuk APBN 2011, anggaran pendidikan daerah naik menjadi sebesar Rp158,2 miliar.(Yr/rm)-kominfo

Share
Share