Lowongan Kerja Dosen UII Yogya Januari 2014

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

PENGUMUMAN
Nomor : 25/Rek/40/DOSDM/I/2014
Tentang
PROGRAM PEMBIBITAN CALON DOSEN TETAP REGULER
UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA

Lowongan Kerja Dosen UII – Universitas Islam Indonesia disingkat UII adalah perguruan tinggi swasta nasional tertua di Indonesia yang terletak di Yogyakarta. UII semula bernama Sekolah Tinggi Islam (STI) yang didirikan di Jakarta pada hari Ahad tanggal 27 Rajab 1364 H bertepatan dengan tanggal 8 Juli 1945 M. Dengan lokasi kampus yang tersebar di beberapa wilayah, seperti Kampus Terpadu terletak di Jalan Kaliurang KM 14,5 Kabupaten Sleman, dekat daerah wisata Kaliurang dan berjarak 20 KM dari puncak Gunung Merapi. Kampus Fakultas Ekonomi terletak di Jalan Ringroad Utara, Condongcatur, Kabupaten Sleman. Kampus Fakultas Hukum di Jalan Tamansiswa, Kota Yogyakarta dan Kampus lainnya di Jalan Cik Dik Tiro, Kota Yogyakarta dan Demangan Baru, Kabupaten Sleman. Dalam pemeringkatan 4 International College and Universities (4ICU) maupun Webometrics pada Januari 2012 menempatkan UII sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) peringkat pertama di Kopertis Wilayah V dan peringkat ke-2 PTS secara nasional. Selain itu, pada tahun 2009 UII terpilih sebagai perguruan tinggi dengan nilai penjaminan mutu internal terbaik di Indonesia versi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti). Pada tahun 2013, berdasarkan SK BAN-PT No. 065/SK/BAN-PT/AK-IV/PT/II/2013 UII berhasil meraih akreditasi institusi dengan nilai ‘A’, tertinggi di antara PTS seluruh Indonesia.

Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, membuka kesempatan bagi mahasiswa UII untuk menjadi :

Dosen Tetap reguler melalui program pembibitan, pada Program studi Strata Satu (S1):
Akuntansi, Manajemen, Ilmu Ekonomi, Ilmu Hukum, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Arsitektur, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Kimia, Ilmu Komunikasi, Psikologi, Ilmu Hubungan Internasional, Statistika, Farmasi, Pendidikan Kimia, Ilmu Kimia, Pendidikan Dokter, Hukum Islam, Ekonomi Islam dan Pendidikan Agama Islam.

Persyaratan

A. Syarat pendaftaran Program Pembibitan

1. Persyaratan umum:

  • Beragama Islam dan mampu membaca Al Qur’an dengan balk;
  • Pada tangaal 1 April 2014 berusia maksimal 21 tahun;
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • Tidak pernah melanggar Peraturan Disiplin Mahasiswa;
  • Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap;
  • Memiliki nilai TOEFL sekurang-kurangnya 500 (paper-based TOEFL, institutional TOEFL) atau 180 (computer-based TOEFL) atau 64 (Internet-based TOEFL) atau 5 (IELTS) atau minimal 510 skor CEPT dari Cilacs UII**);
  • Surat rekomendasi dari 2 dosen yang berpendidikan S3 dan mempunyai jabatan akademik minimal Lektor Kepala dari Jurusan/Program Studi pengusul;
  • Apabila pada Jurusan/Program Studi tertentu, syarat pemberi surat rekomendasi sebagaimana tersebut pada huruf g di atas tidak terpenuhi dapat digantikan oleh dosen berpendidikan S2 yang sebidang ilmu dengan jabatan akademik minimal Lektor.
  • Lulus seleksi sebagai calon peserta pembibitan;
  • Bersedia untuk menempuh studi minimal S2/program pendidikan dokter spesialis 1 sesuai kompetensi S1 (baik beasiswa dari luar UII atau biaya mandiri).
  • Bersedia menjadi Dosen Tetap Reguler UII.

2. Persyaratan khusus

  • Mahasiswa UII yang telah lulus 100 SKS pada 5 semester pertama.
  • IPK minimal 3,25 dengan IP tiap semester minimal 3,25 untuk bidang ilmu non eksakta dan IPK minimal 3,00 dengan IP tiap semester minimal 3,00 untuk bidang ilmu eksakta.
  • Bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran maksimal usia 23 tahun dan sedang menempuh pendidikan klinik.

Untuk Pengumuman selengkapnya silakan menuju laman :

WhatsAppShare
Share