Lowongan Kerja Dosen UII Yogya Januari 2015

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

PENGUMUMAN
Rekrutmen Dosen Universitas Islam Indonesia Yogyakarta
Tahun 2015

Pada tahun 1945, sidang umum Masjoemi (Majelis Sjoero Moeslimin Indonesia) dilaksanakan. Pertemuan itu dihadiri oleh beberapa tokoh politik terkemuka masa itu termasuk diantaranya Dr. Muhammad Hatta (Wakil Presiden Pertama Indonesia), Mohammad Natsir, Mohammad Roem, dan K.H. A. Wachid Hasyim. Salah satu keputusan dari pertemuan ini adalah pembentukan Sekolah Tinggi Islam (STI) oleh tokoh-tokoh terkemuka tersebut. STI kemudian didirikan pada tanggal 8 Juli 1945 bertepatan dengan 27 Rajab 1364 H dan berkembang menjadi sebuah universitas yang disebut Universitas Islam Indonesia (UII) sejak tanggal 3 November 1947 untuk memenuhi permintaan akan sebuah pendidikan tinggi yang mengintegrasikan pengetahuan umum dengan ajaran-ajaran Islam.

Awalnya, UII memiliki empat fakultas: Fakultas Agama, Fakultas Hukum, Fakultas Pendidikan, dan Fakultas Ekonomi, yang mulai beroperasi pada Juni 1948. Sekitar tujuh bulan kemudian, UII terpaksa ditutup akibat agresi militer Belanda. Banyak siswa dan dosen bergabung dengan tentara Indonesia untuk mengusir Belanda. Pada awal 1950-an, tak lama setelah perang, UII harus memindahkan aktivitas perkualiahan di beberapa tempat di kota Yogyakarta, bahkan sempat menggunakan Kraton Yogyakarta dan rumah dosen sebagai ruang kelas.

UII mengalami banyak perkembangan antara 1961 sampai dengan 1970 di bawah kepemimpinan Prof. M.R. R.H.A. Kasmat Bahuwinangun (1960-1963) dan Prof. Dr. dr. M. Sardjito (1964-1970). Selama masa jabatannya, Prof. M.R. R.H.A. Kasmat Bahuwinangun membantu mengembangkan Fakultas Syariah dan Fakultas Tarbiyah serta memperluas UII ke Purwokerto dengan mendirikan Fakultas Hukum dan Syari’ah disana.

Universitas Islam Indonesia Yogyakarta membuka kesempatan untuk menjadi dosen tetap pada:

  1. Jenjang Sarjana (S1): Hukum Islam, Pendidikan Agama Islam, Ekonomi Islam, Akuntansi, Manajemen, Ilmu Ekonomi, Hukum, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Arsitektur, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Kimia, Psikologi, Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional, Statistika, Farmasi, Pendidikan Kimia, Kimia, dan Kedokteran;
  2. Jenjang Profesi: Apoteker;
  3. Jenjang Diploma (D3): Akuntansi, Keuangan dan Perbankan, dan Manajemen Perusahaan.

1. Syarat pendaftaran :

  • Warga Negara Indonesia.
  • Beragama Islam.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Berkelakuan baik.
  • Tidak mempunyai hubungan kekeluargaan/kekerabatan (suami/istri, anak/menantu, adik/kakak) dengan dosen pada fakultas yang dipilih/dituju.
  • Berpendidikan S2/S3, dengan jenjang pendidikan S1, S2, dan S3 pada ilmu yang sebidang atau serumpun.
  • Akreditasi program studi S1 asal minimal sama dengan akreditasi program studi UII yang dituju (khusus program studi Pendidikan Kimia dan Hubungan Internasional akreditasi asal minimal B), dan akreditasi program studi S2 asal minimal B. Program Studi S1 dan S2 tersebut di atas berasal dari Perguruan Tinggi yang memiliki akreditasi institusi serendah-rendahnya B.
  • Pada tanggal 1 April 2015, maksimal berusia 35 tahun bagi yang berijazah S2, dan 39 tahun bagi yang berijazah S3 dan Spesialis.
  • Lancar berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan salah satu sertifikat TOEFL/IELTS/CEPT dan atau TOAFL (bahasa Arab, khusus bagi calon dosen FIAI) yang masih berlaku, dengan skor minimal sebagai berikut:
    1. Paper-based institutional TOEFL ITP skor minimal 500 atau,
    2. Computer-based TOEFL ITP skor minimal 180 atau,
    3. Internet-based TOEFL ITP skor minimal 64 atau,
    4. IELTS skor minimal 5 atau,
    5. Hasil CEPT dari Cilacs UII skor minimal 510.
  • Indeks Prestasi Kumulatif S1/S2/S3 serendah-rendahnya 3,00 (tiga koma nol) untuk bidang Eksakta dan 3,25 (tiga koma dua lima) untuk bidang sosial dan untuk lulusan pendidikan spesialis (khusus Fakultas Kedokteran) dengan skala indeks prestasi 4,00 (empat koma nol). Pelamar wajib melampirkan IPK sesuai jenjang pendidikan (S1, Dokter, S2, S3, Spesialis) yang dimiliki.
  • Ketentuan IPK sebagaimana dimaksud pada point j berdasarkan skala 4 (empat).

Untuk Pengumuman selengkapnya dapat di unduh di laman :

WhatsAppShare
Share