Rekrutmen Dosen IAIN Tulungagung Tahun 2016

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Lowongan Dosen IAIN Tulungagung – Dari sejarah institusinya, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) merupakan bentuk pengembangan dari Fakultas Tarbiyah cabang IAIN Sunan Ampel yang diresmikan pada hari Jum’at tanggal 1 Jumadil akhir 1388 H. bertepatan dengan 26 Juli 1968 M. oleh Menteri Agama RI. KH. Achmad Dahlan, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama tertanggal 17 Juli 1968. Pada saat itu Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel Tulungagung mempunyai 1 (satu) jurusan yaitu: Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI).

Selanjutnya, sebagai upaya pemerintah untuk mengembangkan lembaga pendidikan tinggi Islam, khususnya yang berstatus Fakultas daerah (cabang), maka diterbitkan Surat Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 11 Tahun 1997 tentang Pendirian Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri dan Keputusan Menteri Agama RI No. 315 Tahun 1997 tentang Organisasi dan Tata Kerja STAIN Tulungagung, Keputusan Menteri Agama RI. No. 348 Tahun 1997 tentang Statuta STAIN Tulungagung, Keputusan Dirjen Binbaga Islam Nomor:D:STAIN Tempoe doeloerektorat jadulrektorat.JPGE/136/1997 tentang alih status dari Fakultas daerah menjadi STAIN dan Persetujuan Menteri Negara Pendayagu-naan Aparatur Negara (PAN) No.8.589/I/1997 tentang pendirian STAIN, yang telah merubah status semua fakultas cabang yang berada di bawah IAIN di seluruh Indonesia menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN).

Pada saat menjadi STAIN Tulungagung mempunyai 3 Jurusan yaitu Jurusan Tarbiyah, Jurusan Syari’ah, dan Jurusan Ushuluddin. Perubahan bentuk dari Fakultas Tarbiyah Tulungagung IAIN Sunan Ampel, menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Tulungagung memberikan otonomi yang besar untuk mengembangkan diri, baik dalam pengembangan akademik, manajemen maupun administrasinya, dibandingkan dengan yang dimiliki semula. Di antara bentuk pengembangan STAIN Tulungagung, yang semula masih menjadi IAIN hanya memiliki satu Fakultas Tarbiyah yang terdiri dari 2 jurusan, yaitu: Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA), maka sekarang (tahun akademik 2013/2014) telah memiliki 3 (tiga) jurusan untuk S1 dengan 12 (dua belas) program studi dan Program Pascasarjana (S-2) dengan 6 (enam) program studi.

Peran serta STAIN Tulungagung khususnya diwilayah Tulungagung dan sekitarnya besar sekali. Terbukti sejak berdiri sampai sekarang sudah banyak alumni yang terserap dimasyarakat baik yang menjadi PNS, wiraswasta, mubaligh, pengusaha maupun tokoh masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa keberadaan STAIN Tulungagung sangat bermanfaat dimasyarakat, sehingga perlu terus pengembangan dalam rangka mencerdasakan kehidupan bangsa dan dakwah islamiyah.

Institut Agama Islam Negeri Tulungagung membutuhkan segera :

  • Tenaga Dosen Luar Biasa (DLB/Kontrak)

Kualifikasi yang dibutuhkan :

  1. Fiqh/Ushul Fiqh
  2. Ulumul Hadits
  3. Metodologi Penelitian
  4. Komputer
  5. Statistik
  6. Manajemen
  7. Manajemen Syari’ah
  8. Ekonomi Syari’ah
  9. Pendidikan Ekonomi
  10. Manajemen Keuangan
  11. Akuntasi Syari’ah
  12. Fiqh/Ushul Fiqh
  13. Filsafat
  14. Bahasa Indonesia

Jadual penerimaan sebagai berikut:

  • Pendaftaran: 11 s.d. 15 Agustus 2016 pada Jam Kerja
  • Pengumuman Peserta Lolos Seleksi Administrasi dan Mengikuti Tes Tulis: 15 Agustus 2016, Jam 19.00 WIB
  • Tes Tulis dan wawancara: 16 Agustus 2016, Jam 08.30 – selesai
  • Pengumuman Hasil Tes: 17 Agustus 2016, Jam 18.00 WIB

Formasi dan pengumuman lengkap dapat diunduh di link sumber.

Persyaratan :

  1. Mengisi formulir secara online di : http://rekrutmen.iain-tulungagung.ac.id
  2. Menulis surat lamaran
  3. Foto kopi KTP (1 lembar)
  4. Pas poto berwarna 4×6 sebanyak 2 lembar
  5. Foto kopi Ijazah dan Transkrip S1, S2 dilegalisir 1 lembar (bagi yang sudah S3 dilampirkan).
  6. Tidak berstatus PNS
  7. Tidak ber-NUPTK atau NIDN. Bagi yang sudah ber-NIDN boleh mendaftar dengan syarat wajib melampirkan Surat Keterangan dari Perguruan Tinggi yang menyatakan boleh mutasi ke IAIN Tulungagung.
  8. Berkas pendukung (sertifikat/pengalaman kerja dan lain-lain)
  9. Lembar bukti pendaftaran online

Keterangan :

  • Pendaftaran untuk lowongan kerja ini ditutup pada Senin, 15 Agustus 2016
  • Berkas fisik dikirimkan/diantar langsung ke Kantor IAIN Tulungagung, Jl. Mayor Sujadi Timur 46 Plosokandang Tulungagung paling akhir tanggal 15 Agustus 2016 pada jam kerja.
  • Sumber
WhatsAppShare
Share