• Home »
  • Education »
  • Tentang Hasil Ujian Tulis SLMPTN UNIMED Universitas Negeri Medan TA 2011-2012

Tentang Hasil Ujian Tulis SLMPTN UNIMED Universitas Negeri Medan TA 2011-2012

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Pengumuman HASIL SELEKSI JALUR UJIAN TULIS SLMPTN UNIMED 2011 dan HASIL SELEKSI JALUR PMP DAN OUTREACH UNIMED 2011 sebernya sudah ada sejak 23 Juli 2011.

Entah mengapa waktu awal bisa diakses, tapi beberapa saat kemudian cannot establised dengan server unimed. Kemungkinan pihak unimed tidak menduga akan mendapatkan banyak pengunjung sehingga servernya tidak kuat dan akhirnya down. Hal ini sering dialami pawa server-server penerimaan pegawai bumn kayak dulu seperti KAI. Untungnya pihak KAI segera memperbaikinya pada penerimaan berikutnya, dimana penerimaan dibagi per wilayah dan menjadikan kerja server untuk penerimaan online menjadi ringan. Bagaimana dengan UNIMED? Apakah akan mengulanginya tahun depan?

Berikut sedikit info tentang hasil seleksi ujian tulis UNIMED TA 2011-2012 yang dicopas abis dari situs waspada.

Universitas Negeri Medan (Unimed) menerima 1.740 calon mahasiswa baru periode 2011-2012. Jumlah ini merupakan peserta yang lulus Seleksi Lokal Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SLMPTN) yang terdiri dari tiga jalur, yakni jalur tulis, Panduan Minat Prestasi (PMP), dan Outreach.

Rektor Unimed, Ibnu Hajar, mengatakan, 1.740 mahasiswa tersebut merupakan akumulasi peserta yang lolos SLMPTN dari tiga jalur, yakni ujian tulis sebanyak 1.328 orang, jalur PMP 350 orang, dan jalur outreach sebanyak 62 orang. Untuk jalur ujian tulis, ada 31program studi (prodi) mulai dari bimbingan dan konseling hingga pendidikan ekonomi. Untuk jalur PMP ada 350 orang dengan 34 prodi, dan jalur outreach dengan 23 prodi.

Pembantu Rektor I, Slamet Triono, didampingi PR II Chairul Azmi dan PR IV Berlin Sibarani, menambahkan, pengambilan formulir registrasi dan pembayaran uang SPP untuk mahasiswa jalur ujian tulis, PMP dan outreach dilaksanakan pada 25 Juli sampai 2 Agustus 2011. Formulir harus diambil sendiri dengan menyerahkan tanda bukti peserta SLMPTN tahun 2011 yang asli.

Tempat pendaftaran di Gedung Serbaguna Kampus Unimed, Jl Willem Iskandar Pasar V, Medan Estate, dari Senin-Kamis pukul 08.30-15.30 WIB, dan Jumat pada pukul 08.30-11.00 dan 13.30-15.30.

Disebutkannya, untuk pengisian Kartu Rencana Study (KRS) secara online dilaksanakan pada tanggal 25 Juli sampai 12 Agustus 2011. Untuk pembekalan awal mahasiswa baru (PAMB) dilaksanakan pada tanggal 10, 11, dan 12 Agustus 2011. “Untuk perkuliahan dilaksanakan mulai tanggal 15 Agustus 2011,” ujarnya.

Untuk syarat-syarat registrasi, antara lain, calon mahasiswa menyerahkan dua lembar fotocopy ijazah/SKHU yang telah dilegalisir kepala sekolah. Namun, apabila fotocopy belum dilegalisir dapat dilegalisir di Unimed dengan memperlihatkan ijazah/SKHU asli. Selanjutnya, menyerahkan enam lembar pas foto warna 3×4 untuk ditempel pada formulir Kartu Plus Mahasiswa. Dan membawa surat keterangan dokter yang menyatakan sehat.

Surat keterangan berkelakuan baik (SKBB) dari kepala sekolah yang bersangkutan. Surat keterangan kesediaan mentaati segala peraturan yang berlaku di Unimed yang ditandatangani diatas materai 6000 (formulir disediakan Unimed) dan materai harus dibawa sendiri dari mahasiswa yang bersangkutan. Para mahasiswa baru diwajibkan membayar uang praktikum untuk IPA (F-MIPA, FT dan FIK) sebesar 150.000 sedangkan IPS (FIP, FBS, FIS dan FE) sebesar Rp75.000 serta uang kuliah yang telah ditetapakan Unimed.

“Pembayaran dilakukan melalui bank BNI. Apabila calon mahasiswa baru belum mendaftar pada waktu yang telah ditetapkan, maka para mahasiswa baru Unimed dinyatakan gugur sebagai mahasiswa,” tandasnya, hari ini. Ref : ANGGRAINI LUBIS-waspada.co.id

O, iya bagi yang mencoba melihat daftar peserta lulus dalam ujian SLMPTN UNIMED TA 2011-2012 dapat melihatnya di :

Share
Share