• Home »
  • General »
  • Info JobsDB Job Fair Surabaya, Solo, Jakarta, Semarang dan Bandung Tahun 2011

Info JobsDB Job Fair Surabaya, Solo, Jakarta, Semarang dan Bandung Tahun 2011

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Mata pencaharian merupakan hal yang diperlukan setiap orang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Hal itu terlihat saat ribuan orang mendatangi Job Fair bertajuk Career World @ JobStreet.com.

Mereka melamar pekerjaan sesuai yang diinginkan. Job Fair yang dibuka pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB ini digelar di Ground Floor Convention Hall Gramedia Expo Jalan Basuki Rahmat No 93-105, Surabaya, selama 2 hari.

Rencananya Job Fair yang kali ini diikuti lebih dari 60 perusahaan, akan digelar di Solo, Jakarta, Semarang, dan Bandung.

“Pengunjung harus membayar Rp 35 ribu terlebih dahulu untuk mendapat stempel. Setelah itu baru bisa masuk untuk memilih-milih pekerjaan. Di sini saya berniat melamar sebagai HRD (Human Resource Development) karena saya lulusan Psikologi,” kata salah satu pelamar pekerjaan, Ratih Kusuma Dewi (22) asal Kediri saat berbincang dengan detiksurabaya.com, Kamis (6/1/2011).

Berdasarkan pengamatan detiksurabaya.com, pelamar dapat menyerahkan CV langsung kepada perusahaan, namun ada juga perusahaan yang meminta email untuk lebih mempermudah pelamar. Bahkan beberapa perusahaan memberikan wawancara kerja dan psikotest langsung bagi pelamar yang memenuhi kualifikasi perusahaan.

Perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam Job Fair ini antara lain Centro, ANZ, Honda, Konimex, TRAC, SmartFren, Megalife, BCAfinance, Polytron, PT Summit Oto Finance, PT Suparma Tbk, Bukit Jaya Group dan masih banyak lagi.

“Kalau dilihat sejak pukul 09.00 WIB, pengunjung yang datang telah melampaui 1.000 pelamar kerja,” ujar salah satu peserta penyedia lowongan kerja dari ANZ, Henry.

Diharapkan Job Fair ini dapat meningkatkan taraf hidup orang banyak lewat aneka pilihan karir yang berkualitas. Ref : detik.com

Share
Share