Home » General » Info Standar Gaji di Indonesia Tahun 2011

Info Standar Gaji di Indonesia Tahun 2011

September 26, 2011 by - Filed under: General 
Share/Bookmark


HOT NEWS !

Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Jika anda ingin melamar suatu pekerjaan tentunya Anda berfikir juga berapa gaji yang akan saya terima jika diterima menjadi pegawai.
Sudah tahukah anda standar gaji berbagai posisi di Indonesia? Bisa dikatakan gaji pegawai di Indonesia sangatlah relatif tergantung dari banyak faktor namun yang terpenting dan sangat mempengaruhi yaitu jabatan, lokasi daerah, dan level perusahaan (nasional atau multinasional). Menurut thread yang ada di kaskus, berikut perkiraan gaji pegawai sesuai tingkatan karir di perusahaan swasta.

Ingin tahu Standar Gaji di Indonesia Tahun 2011? Cek yang berikut ini

1. Fresh Graduates – Kisaran gaji 2 – 3 juta per bulan.

  • Gaji ini tentunya sudah lumayan untuk anda yang baru lulus S1 dinilai dari tingkat persaingan dengan para sarjana lainnya. Artinya masih banyak lulusan sarjana yang bersedia bekerja dengan gaji di bawah 2 juta per bulan.

2. Asisten Manajer – Kisaran gaji 5 – 8 juta per bulan.

  • Jabatan asisten manajer sangat layak anda pegang jika sudah bekerja 3 hingga 5 tahun. Namun jika dalam kurun waktu ini jabatan anda tidak naik-naik maka silakan pertimbangkan karir anda di perusahaan saat ini. Kecuali gaji anda naik rata-rata 20 % setiap tahunnya, tentu lain lagi persoalannya.

3. Manajer / Kepala Bagian – Kisaran gaji 10 – 15 juta per bulan.

  • Untuk bisa mencapai posisi ini anda harus mempunyai pengalaman setidaknya 7 hingga 10 tahun. Gaji ini tentunya dibarengi dengan kenaikan tunjangan lain termasuk kendaraan pribadi.

4. General Manajer. Kisaran gaji 20 – 30 juta per bulan.

  • Gaji ini ditambah tunjangan plus bonus yang bisa berlipat-lipat dari gaji.

5. Kepala Divisi / Eksekutif/ Direktur / Direktur Utama – Kisaran gaji 50 – 100 juta per bulan.

6. Business Owner – Kisaran gaji tidak terbatas.

  • Jika anda tidak ingin selamanya hanya menjadi karyawan, sebaiknya pertimbangkan untuk membuka usaha sendiri. Anda pemilik usaha dan anda sendiri yang akan menentukan gaji anda sendiri.

Sementara itu mengutip survei yang dilakukan kellyservices.co.id, gaji di bidang perbankan untuk teller minimal 2 juta, customer service 3 juta, auditor bank 3,5 juta dan manajer keuangan 18 juta. Sementara itu di bidang perkantoran gaji sekretaris minimal 4 juta, resepsionis 1,5 juta dan manajer kantor 8,5 juta. Di bidang pemasaran, gaji seorang manajer PR mencapai 15 juta, manajer marketing 30 juta dan manajer penjualan memiliki gaji 17,5 juta.

Penasaran dengan gaji di posisi yang lain ? Download Selengkapnya di :

Sumber: www.jobloker.co.id