Home » Government » Pengumuman Penerimaan Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tahun 2013

Pengumuman Penerimaan Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tahun 2013

May 16, 2013 by - Filed under: Government 
Share

HOT NEWS !

Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Lowongan Kerja KPK – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan membuka lowongan bagi masyarakat yang berminat untuk menjadi bagian dalam pemberantasan korupsi.

KPK pun akan meluncurkan laman pembukaan lowongan di situs resminya mulai malam ini (Kamis, 16/5) hingga 25 Mei 2013 dengan tajuk ‘Indonesia Memanggil’.

“Kebutuhan pegawai KPK segera dibuka malam ini di website dengan jabatan tertingi adalah Deputi Struktural Informasi dan Data,” ujar Apin Alvin, Kabiro SDM KPK, Kamis (16/5).

KPK membuka 286 posisi untuk diisi yang terdiri dari 72 jabatan. Semuanya untuk posisi pegawai tetap. Dari jumlah penerimaan tersebut, 149 di antaranya pegawai fungsional sebagai penyidik.

“Sebanyak 149 penyidik itu kami buka untuk TNI, PPNS, bila berminat. Khusus untuk anggota Polri dan kejaksaan, ada jalur lain. Bagi TNI yang menjadi pegawai KPK, dia harus mengundurkan diri dari keanggotaannya atau istilahnya alih profesi. Aturan Mabes TNI seperti itu. Untuk admin sekitar 135 orang” kata Apin.

Bagi para pelamar yang berminat menjadi pegawai KPK, tidak perlu khawatir dengan masalah pendapatan. Pasalnya, KPK akan mematok bayaran paling minimal Rp8 juta-Rp9 juta per bulan. Namun, KPK tidak akan memberikan tunjangan apa pun, selain tunjangan kesehatan dan fasilitas tunjangan hari tua.

“Pimpinan KPK bergaji sekitar Rp60 juta. Selisih dengan deputi Rp10 jutaan dan direktur selisihnya Rp5 juta sampai Rp10 juta dengan deputi. Tapi ingat, KPK hanya menerima gaji. Pajaknya progresif. Ada yang sampai 35 persen kalau gajinya semakin besar. Tidak ada pensiun tapi tunjangan hari tua yang dipotong dari gaji dan akan dibayarkan penuh jika waktu pensiun atau berhenti,” kata juru bicara KPK Johan Budi. Sumber:Metro TV

Silakan bagi yang berminat dan ingin mengetahui detail lowongan kpk yang dibuka, langsung mendaftar melalui laman :


Share