Info Lowongan Kerja Toyota Indonesia Tahun 2011

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia berencana membangun sebuah pabrik baru di Karawang, Jawa Barat dengan membuka lowongan kerja bagi 15.000 pekerja baru, guna memulai ekspansinya di Tanah Air.

“Untuk itu, kami akan menambah 15.000 tenaga kerja baru termasuk di pemasok dan distributor,”kata Presdir PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Masahiro Nonami di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Selasa (13/9).

Sebagai catatan, Toyota telah memiliki sebuah pabrik di Karawang dengan kapasitas produksi hingga 120.000 unit per tahun.

Namun, dengan semakin berkembangnya pasar mobil Indonesia, kapasitas produksi di pabrik seluas 100 hektar tersebut, dirasa kurang mumpuni untuk rencana masa depan. Oleh karena itu, Toyota membangun sebuah pabrik lagi di sebelah yang pertama. Pabrik kedua tersebut sedang dibangun dan diprediksi selesai pada tahun 2013 mendatang.

“Kapasitas produksi pabrik kedua sebesar 70.000 unit per tahun. Kapasitas pabrik pertama 110.000. Jadi pada 2013 mendatang kami berharap bisa memproduksi 180.000 unit,” papar Naomi.

Sementara itu, Presdir PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan di tempat yang sama mengatakan, “Seharusnya angka produksi naik sekitar 20-25 persen. Jadi sebenarnya minimal kita bisa produksi 200.000 mobil per tahun”.

Toyota sudah menyiapkan dana investasi hingga Rp 2,9 triliun bagi pembangunan pabrik kedua yang dibangun di atas tanah seluas 76 ribu meter. Rp 1,7 triliun untuk ekspansi pabrik dan Rp 1,2 triliun sebagai investasi tambahan.

Dengan pembangunan pabrik baru ini, baik Nonami maupun Johnny berharap Indonesia mampu memenuhi permintaan mobil di dalam negeri yang terus meningkat. Selain itu, kapasitas pabrik yang makin besar itu juga diharapkan akan membuat Toyota mampu lebih banyak mengekspor mobil buatan Indonesia ke berbagai negara.

“Mungkin 2013, Thailand sudah kalah dari kita,” pungkas Johnny. Ref:abi/wartanews.com

Share
Share