Beasiswa ExxonMobil Foundation 2011 – 2012

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

ExxonMobil Foundation mengucurkan dana sebesar USD 3,15 juta guna menyediakan akses pendidikan bertaraf internasional bagi anak-anak Indonesia berprestasi dari keluarga prasejahtera.  Dukungan kami ditujukan untuk membantu siswa-siswi bertumbuh meraih potensi penuh mereka untuk menjadi pemimpin masa depan,” kata Terry S. McPhail, President dan General Manager Afiliasi ExxonMobil dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/7).

Dalam bantuan dana pendidikan ExxonMobil menggandeng Putera Sampoerna Foundation. Dia mengatakan, setiap tahun di Indonesia, diperkirakan sekitar 1,5 juta siswa-siswi tidak dapat melanjutkan pendidikan karena keterbatasan keuangan.

Sebanyak 200 beasiswa dalam program ini akan memberikan manfaat selama tiga tahun, berupa biaya pendidikan, asrama, buku, makanan, kesehatan dan seragam di akademi tersebut. Mayoritas beasiswa diberikan kepada siswi perempuan.

“ExxonMobil dan Putera Sampoerna Foundation memiliki kesamaan visi bahwa kemitraan ini dapat memberikan perbedaan yang berarti bagi masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Struktur dan kurikulum di Sampoerna Academy menitikberatkan pada pengembangan pemimpin masa depan. Akademi tersebut memberikan pendidikan berkelas dunia yang mengajarkan kurikulum internasional dari Universitas Cambridge (International General Certificate of Secondary Education) serta The International Baccalaureate yang dipadukan dengan kurikulum nasional (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan). (lum)-jpnn

Share
Share