Home » Scholarship » Beasiswa Kedubes Jepang Untuk Tahun 2012

Beasiswa Kedubes Jepang Untuk Tahun 2012

April 19, 2011 by - Filed under: Scholarship 
Share

HOT NEWS !

Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Kedutaan Besar Jepang membuka penawaran beasiswa kepada mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di universitas di Jepang sebagai research student pada 2012 dalam Program Beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho).

Dalam siaran pers Kedubes Jepang di Jakarta hari ini, disebutkan bahwa para peminat pada waktu menjalani research student diperbolehkan melamar ke program degree (master/doctor/professional graduate course) atau meneruskan program doctor degree setelah menyelesaikan program master degree atau professional graduate course, apabila lulus seleksi tes ujian yang diberikan oleh universitas yang bersangkutan.

Persyaratan untuk melamar adalah lahir setelah 2 April 1977, IPK minimum 3,0 atau nilai EJU (Examination for Japanese University Admission for International Students) minimum 260 dalam jumlah dua mata ujian tidak termasuk Bahasa Jepang, nilai TOEFL minimum 550 atau ekuivalen atau lulus Tes Kemampuan Bahasa Jepang Tingkat 2.

Formulir pendaftaran dapat diambil secara gratis di Kedutaan Besar Jepang, Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya dan Medan, atau pada website Kedutaan Besar Jepang (http://www.id.emb-japan.go.jp). Dokumen lamaran dikembalikan sebelum 11 Mei 2011.

Universitas Jepang tetap menyelenggarakan kegiatan perkuliahan dan penelitian seperti biasanya, dan bencana gempa besar di wilayah timur Jepang yang terjadi baru-baru ini tidak berpengaruh pada kegiatan pendidikan tersebut.

“Untuk selanjutnya pun kami ingin dengan aktif menerima mahasiswa yang unggul dari Indonesia, oleh karena itu kami nantikan pelamar beasiswa ini sebanyak-banyaknya,” demikian siaran pers Kedubes Jepang.(msw)-bisnis.com

Info Selengkapnya, klik :


Share