Berita Tentang Beasiswa BPSDM Balikpapan 2011-2012

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Ruangan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kota Balikpapan yang terletak di samping ruangan Humas Pemkot kembali diserbu orang tua siswa untuk mendaftarkan anak mereka untuk mendapatkan beasiswa dari Pemkot Balikpapan.

Menurut Ketua BPSDM, H Misbahudin Halim, pihaknya memberikan kesempatan pendaftaran kepada siswa berprestasi untuk mendapatkan beasiswa, baik di tingkat SMP, SMA/SMK, hingga perguruan tinggi.

“Kami berikan kesempatan untuk mendaftar dan memasukkan berkas ke BPSDM hingga tanggal 6 Agustus mendatang, dan kami jadwalkan sebelum akhir Agustus sudah ada pengumuman peserta yang mendapatkan beasiswa ini,” terang Misbah, akrab Misbahuddin Halim disapa.

Nantinya, kata dia seluruh peserta yang telah mendaftar dan melengkapi berkas akan diseleksi dengan sistem pembobotan oleh panitia seleksi yang diketuai oleh Dra Hernawati, dan beberapa panitia lainnya yang independen.

“Kami belum dapat menentukan berapa kuota untuk masing-masing tingkatan, yang jelas nanti akan kami seleksi pembobotan, jika pesertanya untuk tiap tingkatan melebihi batas yang kami tentukan oleh panitia seleksi,” terang Misbah yang juga Ketua Badan Amil Zakat (BAZ )Balikpapan ini.

Ditanya besarnya beasiswa yang diberikan, Misbah menyebut, untuk tiap semester di tingkat SMP sebesar Rp 450 ribu, tingkat SMA Rp 600 ribu, di tingkat D-3 atau S-1 sebesar Rp 1 juta, dan S-2 sebesar Rp 1,3 juta.

“Untuk memberikan beasiswa tersebut memang diberikan tiap semester, jadi kalau mahasiswa, harus mempertahankan nilai yang telah mereka peroleh, dan jika tidak bisa mempertahankan dengan laporan hasil nilai, maka beasiswanya akan kami cabut,” terangnya lagi.

Dana yang dipergunakan untuk beasiswa ini merupakan bantuan Pemkot Balikpapan sebesar Rp 5 miliar yang tiap tahun telah dianggarkan sebagai bantuan untuk siswa dan pelajar berprestasi di tiap angkatan. “Jumlah penerima beasiswa BPSDM hingga tahun ke-10 ini mencapai 8 ribu orang,” pungkasnya.(bp1)-metrobalikpapan

Share
Share