Info Beasiswa Australia Untuk PNS

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Bagi Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ingin melanjutkan pendidikan pascasarjana di Australia, kabar ini mungkin yang ditunggu. Tahun ini pemerintah Australia melalui Australian Development Scholarship (ADS) memberikan beasiswa bagi PNS yang ingin melanjutkan studi di negeri kanguru itu.

Ini merupakan bagian dari realisasi kerjasama Indonesia-Australia yang telah dirintis sejak lama. Namun khusus untuk tahun 2012 mendatang ADS Phase III dikhususkan bagi lima daerah yang menjadi Geographic Focus Area (GFA) kerjasama bilateral Indonesia-Australia. Lima daerah itu adalah Nangroe Aceh Darrussalam, NTB, NTT, Papua dan Papua Barat.

‘’Selama ini daerah ini kurang mendapatkan kesempatan dalam program ini karena itulah kali ini dikhususkan,’’ ujar Kepala Kantor Penghubung NTB di Jakarta,  HM Arsyad kepada JPNN usai menghadiri sosialisasi program beasiswa ini di Jakarta Kamis (13/10).

Disebutkan Arsyad, khusus untuk NTB, tim panitia seleksi akan datang ke Mataram November mendatang untuk membahas kapan pelaksanaan seleksi di daerah. Nantinya para peserta akan menjalani serangkaian ujian untuk mendapatkan jatah beasiswa ini.

‘’Nanti tanggal 9 tim dari Jakarta akan ke Mataram,’’ imbuhnya. Dalam tes ini panitia menyediakan 100 kursi kuliah program beasiswa yang akan diperebutkan oleh para kontestan dari lim propinsi itu. Alokasi terbesar, yakni dua per tiga dari PNS dan sisanya masyarakat umum terutama dari kalangan LSM.

Untuk tes kali ini, syarat Indeks Prestasi yang semula 2,9 menurut Arsyad dapat ditoleransi hingga 2,5. Sementara itu syarat pokok lainnya  usia maksimal 42 tahun dan skor TOEFL minimal  500 point. Sementara untuk strata yang disediakan 90 persen untuk S2 dan 10 persen S3. Ref:zul/jpnn

Share
Share