Info Beasiswa Belanda 2013

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Info Beasiswa belanda 2013 – Pemerintah Belanda melalui Nuffic Neso Indonesia kembali membuka kesempatan bagi mahasiswa berprestasi untuk meneruskan studinya di Belanda, melalui Program Beasiswa Orange Tulip Scholarship (OTS) 2013.

Direktur Nuffic Neso Indonesia, Mervin Bakker mengatakan, program OTS dibentuk untuk membantu siswa Indonesia yang berambisi memperoleh pendidikan bisnis kelas dunia. Sehingga diharapkan dapat menjadi profesional muda yang kreatif, dan inovatif.

“Program ini diharapkan dapat membantu masyarakat Indonesia untuk melanjutkan studi pada universitas kelas dunia. Diharapkan dapat mengembangkan diri menjadi seorang pelopor yang kreatif,” ungkapnya, di Jakarta, Kamis (10/1).

Menurutnya, Belanda merupakan salah satu tempat terbaik di dunia untuk belaja tentang program bisnis. Alasannya, banyak perusahaan multinasional terkemuka yang bertempat di Belanda. Selain itu, banyak perusahaan global maupun regional yang menempatkan kantor pusatnya di negara kincir angin tersebut.

“Hal ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk merasakan sebuah lingkungan bisnis yang nyata saat belajar disana. Di samping itu, standar pendidikan yang tinggi di Belanda tentunya juga berlaku di bidang studi bisnis,” paparnya.

Dijelaskan, sekolah bisnis yang turut serta dalam program tersebut mencerminkan sisi internasional, utamanya dari segi kurikulum. “Menghubungkan teori akademis dengan praktek profesional. serta menghubungkan duni bisnis dari dalam dan luar kelas. Sehingga mempersiapkan mereka untuk masuk ke lingkungan kerja global yang kompetitif,” terangnya.

Program beasiswa akan diberikan kepada 40 pelajar dalam bentuk potongan biaya kuliah bagi mereka yang lulus seleksi dan diterima sebagai mahasiswa tahun ajaran 2012/2013.

Adapun sekolah bisnis yang membuka peluang bagi siswa Indonesiao itu adalah, TiasNimbas, sekolah bisnis dari Tilburg University dan Eindhoven University of Technology, menawarkan beasiswa untuk program MBA dan program MSc Administrasi Bisnis.

Nyenrode Business University, menawarkan beasiswa untuk program International MBA dan program MSc di Manajemen. The Amsterdam Business School (ABS) dari Amstedam University menawarkan beasiswa progam Amsterdam MBA. Air France-KLM telah bermitra dengan ABS menawarkan program beasiswa untuk Master in International Finance.

Pendaftaran program Orange Tulip Scholarship dibuka dari 20 Februari 2012 hingga 30 April 2012. (Suara merdeka)

Share
Share