Info Beasiswa S-2 Lingkungan India

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Beasiswa India – Sebagai bagian dari proyek “RedFort”, Yayasan Perubahan Iklim Sindicatum (FKKS) Inggris memberikan beasiswa program master kepada empat mahasiswa untuk belajar di TERI University India. Program beasiswa ini diperuntukan bagi dua mahasiswa India dan sisanya dari luar negeri.

Program beasiswa tersebut tersedia untuk lima program studi (prodi). Kelima prodi tersebut adalah program master bidang Ilmu Pengetahuan dan Kebijakan Iklim, Studi Lingkungan dan Pengelolaan Sumber Daya, Geoinformatika, Ekonomi, Rekayasa dan Manajemen Energi Terbarukan, serta Praktik Pembangunan Berkelanjutan.

Seleksi untuk program ini didasarkan pada prestasi, yakni peringkat dalam ujian masuk bagi mahasiswa India, dan catatan akademis terdahulu untuk mahasiswa internasional. Selain itu, semua pemohon diminta untuk menyerahkan esai menunjukkan aspirasi dan tujuan karier mereka.

Kelanjutan dari beasiswa di semester kedua dan selanjutnya tergantung pada keberhasilan para penerima beasiswa dalam menyelesaikan kursus selama semester sebelumnya dan mempertahankan Indeks Prestasi (IP) sesuai peraturan universitas. Para pendaftar akan diundang untuk mengikuti simulasi pengajuan permohonan program master serta mengisi formulir aplikasi beasiswa.

Sementara itu, mahasiswa internasional tidak akan diminta mengikuti tes masuk secara online, namun akan menyerahkan esai menunjukkan aspirasi dan tujuan karier mereka. Pelamar yang terpilih akan diwawancarai via telepon baik oleh Universitas TERI dan pihak yayasan.

Mahasiswa internasional yang berkeinginan melamar beasiswa FKKS perlu mengajukan permohonan di kertas polos dan terpisah. Pada kertas polos tersebut, tuliskan esai (maksimum 1000 kata) yang mengekspresikan aspirasi masa depan Anda serta bagaimana Anda melihat program master di Universitas TERI membantu Anda memenuhi aspirasi tersebut.

Beasiswa ini mencakup pembebasan biaya kuliah, hibah buku yang diberikan dalam dua kali angsuran, biaya hidup sebesar Rs25 ribu atau sekira Rp4,4 juta per bulan, serta biaya akomodasi. Berminat? Segera kirim aplikasi berikut esai Anda sebelum 25 April 2013 ke alamat TERI University, Plot No. 10 Institutional Area, Vasant Kunj, New Delhi – 110 070 / India.

Informasi lengkap dapat menghubungi TERI University pada nomor +91 11 26122222, 26139110, 26139011. Atau melalui email [email protected] dan laman www.teriuniversity.ac.in.(rfa)

Share
Share